Liga Spanyol

Barcelona Ikut Gondol Penghargaan Ballon d’Or 2022, Joan Laporta Sombong Bukan Main

Rabu, 19 Oktober 2022 08:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Ilham Oktafian
© REUTERS/Albert Gea
Setelah tampil buruk di Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, karena kalah dari Real Madrid, Barcelona mendapat pelipur lara dalam acara Gala Ballon d’Or 2022. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Setelah tampil buruk di Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, karena kalah dari Real Madrid, Barcelona mendapat pelipur lara dalam acara Gala Ballon d’Or 2022.

INDOSPORT.COM – Setelah tampil buruk di Liga Spanyol (La Liga) 2022/23, karena kalah dari Real Madrid, Barcelona mendapat pelipur lara dalam acara Gala Ballon d’Or 2022.

Pasalnya terdapat tiga nama pemain Barcelona yang mendapatkan penghargaan dalam acara Gala Ballon d’Or tersebut.

Pertama, Alexia Putellas dari Barcelona Femeni, yang berhasil menggondol penghargaan Ballon d’Or 2022 kategori wanita.

Selain itu, wonderkid La Blaugrana, Pablo Gavi, juga meraih penghargaan Kopa Trophy, sebagai pemain U-21 terbaik di dunia.

Meski gagal meraih Ballon d’Or 2022, Robert Lewandowski juga masih berhak membawa pulang trofi Gerd Muller, karena gol yang diciptakan pada saat masih membela Bayern Munchen.

Dengan beberapa pengahrgaan yang diraih tersebut, Joan Laporta, selaku Presiden Barcelona tidak bisa menyembunyikan perasaan senangnya.

Bahkan, melansir dari Sport, Joan Laporta merasa sombong karena timnya mendapatkan penghargaan perseorangan paling dibanding yang lainnya.

“Saya sangat puas, kami telah menjadi klub yang paling banyak mendapat penghargaan,” terang Presiden Barcelona tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Alexia (Putellas) atas kebanggaan yang dia tunjukkan karena berasal dari Barcelona,” tambahnya.

Tak hanya itu, Joan Laporta juga menjelaskan bahwa kewajiban dari Barcelona, selain meraih penghargaan kolektif, juga membantu pemainnya dalam berprestasi.