Liga Inggris

Laga Big Match Liga Inggris Arsenal vs Man City Pekan Ini Ditunda, Ada Apa?

Rabu, 19 Oktober 2022 12:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/John Sibley
Pertandingan Liga Inggris matchday ke-12 berlangsung tengah pekan ini tetapi big match antara Arsenal vs Manchester City ditunda. Ada apa? Copyright: © Reuters/John Sibley
Pertandingan Liga Inggris matchday ke-12 berlangsung tengah pekan ini tetapi big match antara Arsenal vs Manchester City ditunda. Ada apa?

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Inggris 2022-2023 matchday ke-12 berlangsung tengah pekan ini tetapi big match antara Arsenal vs Manchester City ditunda. Ada apa?

Mendekati Piala Dunia 2022 yang berlangsung 20 November hingga 18 Desember 2022, kompetisi Liga Inggris berusaha memadatkan jadwal pertandingan dengan duel-duel tengah pekan.

Kali ini, matchday ke-12 dimainkan mulai Rabu (19/10/2022) dini hari hingga Jumat (21/10/2022) dini hari WIB dengan menyajikan 10 pertandingan.

Ada beberapa pertandingan menarik yang jadi sajian, termasuk duel Manchester United vs Tottenham dan Arsenal vs Manchester City.

Namun, selanjutnya hanya akan ada sembilan pertandingan yang digelar dan satu harus ditunda, yakni duel tiam tim papan atas antara Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium.

Ditundanya laga Arsenal vs Manchester City tentunya membuat para penggemar Liga Inggris kecewa. Pasalnya, kedua tim saat ini tengah saling sikut di pucuk klasemen liga.

Arsenal unggul empat angka dari Manchester City pada klasemen Liga Inggris dan pertandingan tersebut bisa jadi kesempatan untuk skuad Mikel Arteta unggul tujuh poin dari sang jawara bertahan.

Melansir dari Sport Metro, pihak Liga Inggris terpaksa menunda laga Arsenal vs Man City demi memberi ruang untuk partai tunda lainnya yang melibatkan The Gunners di kompetisi Liga Europa.

Diketahui, Arsenal seharusnya menjamu PSV Eindhoven pada 15 September lalu dalam lanjutan laga fase grup Liga Europa.

Namun pertandingan tersebut harus ditunda karena Inggris masih dalam suasana berkabung usai wafatnya Ratu Elizabeth II.