Liga Indonesia

Liga 1: Persija Mulai Latihan Lagi, Pelatih Jerman Siapkan Menu Spesial

Rabu, 19 Oktober 2022 18:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Persija Jakarta di Lapangan POR Sawangan, Rabu (25/05/22) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Persija Jakarta di Lapangan POR Sawangan, Rabu (25/05/22)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali menggelar latihan pasca-libur selama sepekan. Mereka berpeluh keringat di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Selasa (18/10/22).

Pelatih Thomas Doll sengaja memberikan libur selama sepekan kepada penggawa Persija menyusul keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyetop Liga 1 imbas Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober silam.

Kini, Doll merasa senang karena bisa berkumpul kembali dengan para ofisial dan pemain. Eks pelatih Borussia Dortmund itu mengungkapkan kegembiraannya karena semua kembali dalam kondisi bugar.

“Saya sangat senang, semua kembali dengan perasaan gembira dan kondisi sehat. Hari ini, walaupun ada hujan badai, program latihan kami tetap bisa dilakukan di lapangan indoor,” ucap Thomas Doll.

Inilah latihan perdana Persija Jakarta pasca-diliburkan selama sepekan. Thomas Doll sudah memiliki program latihan hingga akhir pekan nanti.

“Saya sudah merencanakan jadwal tim hingga akhir pekan ini. Kombinasi antara latihan di lapangan dan latihan fisik di gym dan pada Sabtu akan menjadi hari terakhir kami latihan pekan ini,” kata pelatih asal Jerman tersebut.

Thomas Doll mengatakan dengan diberikan libur, Thomas Doll cukup senang karena setidaknya para penggawa Macan Kemayoran memiliki waktu berlibur bersama para keluarganya.

Bahkan, Thomas Doll bersama keluarga memanfaatkan periode libur dengan mengunjungi dan berwisata ke Pulau Dewata, Bali, beberapa waktu lalu.

“Saya dan keluarga menyempatkan berlibur ke Bali. Sungguh tempat yang fantastis untuk menghabiskan waktu bersama keluarga,” ungkap pelatih berusia 56 tahun itu.

Meski berlibur, Thomas Doll justru merasakan hal yang aneh. Sebab, sejatinya Persija Jakarta harus berjuang di kancah Liga 1 2022-2023.

“Saya menghabiskan waktu yang cukup lama untuk berlibur. Tapi, rasanya aneh karena biasanya kami bermain bola. Kini kami berharap Liga 1 bisa dimulai secepatnya,” tutup Thomas Doll.