Bola Internasional

Liga Jepang Hampir Tuntas, Netizen Ngamuk Pratama Arhan Cuma jadi Bintang Iklan

Rabu, 19 Oktober 2022 14:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Liga Jepang masih menyisakan satu pekan terakhir. Namun, netizen Indonesia mengamuk karena Pratama Arhan Alief cuma mentok jadi bintang iklan.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan adalah pesepak bola Indonesia yang bisa berkarir di Liga 2 Jepang, membela skuat Tokyo Verdy, sejak bulan Maret 2022 lalu.

Sejak awal kompetisi hingga kini memasuki pekan terakhir, Pratama Arhan justru sangat jarang tampil. Ia hanya tampil sekali sebagai starting line up, itu pun hanya 45 menit saja.

Padahal setiap kali dipanggil ke Timnas Indonesia, Pratama Arhan selalu bermain apik, bahkan membawa ranking FIFA naik.

Akun media sosial Tokyo Verdy menjadi bulan-bulanan netizen. Mereka berharap Pratama Arhan dilepas ke klub lain, karena ia berhak mendapat banyak jam terbang.

Namun, sampai akhir musim, Tokyo Verdy tidak pernah mengabulkan permohonan netizen. Arhan masih berseragam hijau.

Entah mengapa, Tokyo Verdy seolah membuat langkah yang salah atau blunder. Bukannya memainkan Arhan, mereka justru meminta sang bek Timnas jadi bintang iklan.

Pratama Arhan muncul di media sosial Instagram Tokyo Verdy, mempromosikan produk kopi lokal Indonesia yang bekerja sama dengan tim asal Jepang tersebut.

Fakta ini membuat netizen semakin panas, karena Pratama Arhan dianggap sebagai bintang iklan saja, padahal kemampuannya layak bersaing di kompetisi Liga 2 Jepang.