In-depth

Revolusi Dimulai! Deretan Pemain Juventus yang Wajib Masuk Keranjang Jual, Ada Eks AC Milan

Rabu, 19 Oktober 2022 11:46 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Massimo Pinca
Revolusi dimulai. Juventus bakal melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang. Sejumlah pemain pun masuk daftar jual klub. Siapa saja mereka? Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Revolusi dimulai. Juventus bakal melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang. Sejumlah pemain pun masuk daftar jual klub. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM - Revolusi dimulai. Juventus bakal melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang. Sejumlah pemain pun masuk daftar jual klub. Siapa saja mereka?.

Ya, I Bianconeri memang tengah merencanakan perubahan besar dalam waktu dekat. Kabar tersebut dibocorkan Calciomercato.

Menurut media yang berbasis Italia tersebut Juventus tak akan lagi kompromi untuk menentukan masa depan para pemain yang dianggap tampil jeblok musim ini.

Ditambahkan oleh Venditti jika revolusi tersebut tak hanya menyasar pemain saja. Para staff dan petinggi klub pun kena imbasnya. 

"Revolusi ini akan mencakup pemain dan manajer. Tidak ada yang dikecualikan dari tornado yang akan mengembalikan Juventus menang di Italia dan menjadi kompetitif di Eropa," tulis Calciomercato.

Bukan tanpa sebab mengapa I Bianconeri menginginkan revolusi dalam waktu dekat. Pasalnya, pasukan Massimiliano Allegri mencatatkan hasil buruk di semua ajang. Meski baru saja memetik kemenangan atas Torino, namun faktanya Juventus tercecer di peringkat ke-8 Liga Italia dan terpaut 10 angka dari Napoli selaku penghuni capolista.

Pun dengan kiprah Juventus di Eropa. Saat ini Juventus butuh keajaiban untuk melaju ke fase berikutnya. Pasalnya, I Bianconeri menempati urutan ketiga di bawah Paris Saint-Germain dan Maccabi Haifa.

Untuk lolos, Juventus harus menyapu bersih dua laga sisa dan berharap Paris Saint-Germain atau Maccabi Haifa tumbang di dua pertandingan terakhir. Skenario tersebut tampaknya akan mustahil terjadi.

Itulah sebabnya Juventus menginginkan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang. 

Sejurus dengan itu, sejumlah nama pun bakal kena depak I Bianconeri. Berikut deretan pemain Juventus yang bakal disingkirkan dalam waktu dekat.