Bola Internasional

Saatnya yang Muda Bicara, 5 Pemain U-23 Calon Pemenang Ballon d'Or 2023

Rabu, 19 Oktober 2022 20:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Benoit Tessier
5 Pemain berusia 23 tahun atau lebih muda yang diprediksi bisa menjadi pemenang di Ballon d'Or 2023. Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
5 Pemain berusia 23 tahun atau lebih muda yang diprediksi bisa menjadi pemenang di Ballon d'Or 2023.

INDOSPORT.COM - Seremoni Ballon d'Or 2022 baru saja selesai digelar dan striker Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema, keluar sebagai pemenangnya.

Di usia 34 tahun, Benzema menjadi pemain tertua yang bisa meraih trofi bola emas pertamanya setelah Stanley Matthews.

Dalam 5 edisi terakhir Ballon d'Or memang selalu dimenangkan oleh pemain yang sudah berumur lebih dari 30 tahun.

Sejak Lionel Messi (22) di 2009, memang sudah tidak ada lagi pemain di bawah usia 23 tahun yang bisa mendapatkan predikat pemain terbaik dunia.

Akhirnya sejak 2018, France Football sebagai penyelenggara Ballon d'Or membuat anugerah baru khusus untuk pemain muda bernama Kopa Trophy yang diambil namanya dari legenda Prancis, Raymond Kopa.

Namun bukan berarti para wonderkid bau kencur tidak bisa unjuk gigi. Dengan semakin menuanya para langganan nominasi seperti Messi, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, Luka Modrid, dan Sadion Mane maka kans itu semakin besar.

Belum lagi saat ini juga semakin banyak bermunculan pemain kelas dunia di berbagai liga top Eropa yang tentunya akan semakin menyemarakkan bursa.

Berikut ini adalah 5 pemain U-23 yang menurut kami bisa saja menjadi juara di Ballon d'Or 2023 mendatang.

1. Erling Haaland

Di usia 22 tahun, Erling Haaland sudah bisa mengukir namanya di 10 besar Ballon d'Or 2022 lalu dan di masa yang akan datang hampir bisa dipastikan ia akan setidaknya jadi langganan favorit juara.

Bagaimana tidak? Bomber asal Norwegia itu kini bermain untuk Manchester City yang merupakan salah satu klub tersukses Inggris dewasa ini.