Liga Spanyol

Sabet Penghargaan Ballon d'Or 2022, Real Madrid Luncurkan Jersey Khusus Karim Benzema

Rabu, 19 Oktober 2022 15:13 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Juni Adi
© Reuters/Benoit Tessier
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema saat memenangi trofi Ballon d'Or Copyright: © Reuters/Benoit Tessier
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema saat memenangi trofi Ballon d'Or

INDOSPORT.COM - Real Madrid luncurkan jersey khusus jelang melawan Elche di Liga Spanyol (La Liga) untuk Karim Benzema setelah menjadi yang terbaik di penghargaan Ballon d'Or 2022.

Penghargaan Ballon d'Or 2022 baru saja selesai terselenggara pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB, dengan Karim Benzema terpilih jadi pemain terbaik.

Karim Benzema menerima penghargaan Ballon d'Or 2022, tidak lain karena pencapaiannya yang luar biasa di musim 2021/22 setelah berhasil menjadi juara Liga Champions dan Liga Spanyol (La Liga).

Pemain yang akrab disapa 'Wak Haji' bagi penggemarnya di Indonesia ini berhasil mengalahkan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne untuk menjadi yang terbaik.

Kendati berhasil memenangkan penghargaan Individu, Karim Benzema tetap bersikap rendah hati dengan pencapaian yang tak sembarang orang bisa miliki.

Menurut Benzema, kemenangannya meraih penghargaan Ballon d'Or 2022, tidak didasari dari kemampuan individu saja melainkan ada kerja kolektif dengan rekan-rekan setimnya di Real Madrid.

"Ini adalah kemenangan kolektif. Trofi ini bukan untuk saya saja tapi untuk satu tim," ucap Benzema dikutip dari South China Morning.

"Bagi saya sepak bola adalah olahraga kolektif dan saya menjadi pemain tim," kata Benzema menambahkan.

Selain berterima kasih dengan rekan-rekan satu timnya, Karim Benzema juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Menurut Benzema, Perez menjadi salah satu sosok paling berjasa dalam kariernya karena telah mempercayai dirinya untuk bertahan di Real Madrid dan meraih penghargaan Ballon d'Or 2022.

“Saya tidak akan menyerah. Saya uga berterimakasih kepada rekan saya di Real Madrid dan tim nasional. Serta presiden, yang menganggapku seperti keluarga,” ungkapnya.