Bola Internasional

Sabet Penghargaan Ballon d’Or, Karim Benzema Siap Menggila di Piala Dunia 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 23:04 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Benoit Tessier
Striker Real Madrid, Karim Benzema berhasil meraih penghargaan di Ballon d’Or 2022, dirinya siap menggila di Piala Dunia Qatar 2022. Copyright: © Reuters/Benoit Tessier
Striker Real Madrid, Karim Benzema berhasil meraih penghargaan di Ballon d’Or 2022, dirinya siap menggila di Piala Dunia Qatar 2022.

INDOSPORT.COM – Striker Real Madrid, Karim Benzema berhasil meraih penghargaan di Ballon d’Or 2022, dirinya siap menggila di Piala Dunia Qatar 2022.

Penghargaan yang diberikan kepada Benzema, tidak lain dikarenakan pencapaian luar biasanya di gelaran Liga Champions.

Benzema kembali bersama dengan tim nasional Prancis untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Secara total Benzema mencetak 50 gol, 16 assist dari 56 pertandingan.

Sementara itu, rekan senegaranya, Kylian Mbappe tidak mendapatkan gelar itu meski performanya dengan PSG sangat cemerlang.

Pemain berusia 54 tahun itu, memiliki naluri seorang striker pembunuh didepan gawang. Performa Benzema yang cemerlang membuatnya meraih trofi di hari Senin itu.

“Ini adalah kemenangan kolektif. Trofi ini bukan utnuk saya saja tapi untuk satu tim. Bagi saya sepak bola adalah olahraga kolektif dan saya menjadi pemain dalam tim,” ungkap Benzema dikutip dari South China Morning.

Karim Benzema memulai karir profesionalnya di Olympique Lyonnais setelah sebelumnya dikembangkan di akademi muda tim itu.

Benzema sendiri akan bermain bersama timnas Prancis di turnamen Piala Dunia Qatar 2022. Dirinya akan bermain maksimal dalam ajang sepak bola paling bergengsi di dunia.

“Saya telah melatih kekuatan mental saya, saya berani dan bertekad,” ucap Benzema

“Tujuan saya adalah untuk bermain bola, mencetak gol untuk tim saya. Piala Dunia 2022 adalah tantangan untuk saya selanjutnya,” imbuhnya.