Bola Internasional

Real Madrid Peringkat Ketiga Terbaik di Ballon d'Or 2022, Toni Kroos Geleng-geleng Kepala

Selasa, 18 Oktober 2022 11:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Aleksandra Szmigiel
Bintang Real Madrid (Liga Spanyol), Toni Kroos, dibuat kesal lantaran klub yang dibelanya gagal menjadi yang terbaik dan hanya berada di peringkat ketiga. Copyright: © Reuters/Aleksandra Szmigiel
Bintang Real Madrid (Liga Spanyol), Toni Kroos, dibuat kesal lantaran klub yang dibelanya gagal menjadi yang terbaik dan hanya berada di peringkat ketiga.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid (Liga Spanyol), Toni Kroos, dibuat kesal lantaran klub yang dibelanya gagal menjadi yang terbaik dan hanya berada di peringkat ketiga di Ballon D'Or 2022.

Malam penganugerahan Ballon D'Or 2022 baru saja dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis hari Selasa (18/10/22) dini hari WIB, dan nama Karim Benzema jadi sorotan.

Karim Benzema dalam malam penghargaan tersebut berhasil meraih Ballon D'Or 2022 dan menjadi pemain terbaik dengan mengalahkan Sadio Mane dan Kevin De Bruyne yang ada di peringkat kedua dan ketiga.

Ini menjadi pencapaian terbaik sepanjang karier Karim Benzema karena sebelumnya selalu dibayangi oleh sosok Cristiano Ronaldo ketika di Real Madrid untuk meraih penghargaan tertinggi ini.

Sayangnya penghargaan terbaik yang diterima Karim Benzema berbanding terbalik dengan klub yang dibelanya.

Real Madrid dalam malam penghargaan Ballon d'Or 2022 gagal menjadi klub terbaik untuk musim 2021/2022 dan hanya mampu menjadi yang terbaik ketiga.

Sedangan klub yang berhasil memenangkan Klub Terbaik 2022, jatuh ke tangan Manchester City yang mampu menjadi jawara Liga Inggris musim lalu.

The Cityzens diberi gelar tersebut karena mereka adalah tim yang berhasil mengikuti nominasi terbanyak di seluruh kategori pria dan wanita di penghargaan Ballon d'Or. Sementara Liverpool berada di urutan kedua dan Real Madrid ada di posisi ketiga.

Jelas kemenangan Manchester City sebagai klub terbaik di tahun 2022 seperti merampok Real Madrid yang berhasil tampil luar biasa pada musim lalu dengan gelar double winner Liga Spanyol dan Liga Champions.

Apalagi Real Madrid berhasil membuat salah satu pemainnya memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2022, yakni Karim Benzema.