Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Laga Hidup Mati Steven Gerrard dengan Aston Villa

Kamis, 20 Oktober 2022 09:20 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Liga Inggris (Premier League) pada Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Liga Inggris (Premier League) pada Jumat (21/10/2022) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Inggris (Premier League) pada Jumat (21/10/2022) dini hari WIB, yang menjadi laga hidup mati untuk Steven Gerrard bersama Aston Villa.

Legenda Liverpool, Steven Gerrard pada Jumat (21/10/2022) dini hari WIB nanti, bakal menjalani laga hidup matinya bersama Aston Villa menghadapi Fulham di pekan ke-12 Liga Inggris 2022-2023.

Kenapa hidup mati? Pasalnya penampilan Steven Gerrard meracik strategi untuk Aston Villa dinilai kurang memuaskan.

Sebab dalam 5 pertandingan terakhir, Aston Villa hanya mampu mengkoleksi 1 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 1 kekalahan di pertandingan terakhir menghadapi Chelsea.

Berkat penampilan tersebut, Aston Villa kini berada di tepi jurang degradasi dan hanya mengkoleksi 9 poin selisih 4 poin dari Leicester City yang berada di posisi paling bawah klasemen Liga Inggris.

Kemungkinan besar jika Steven Gerrard gagal meraih kemenangan, kariernya sebagai pelatih The Villans akan tamat dan diisukan bakal digantikan oleh Mauricio Pochettino.

Selain Pochettino dua kandidat pelatih lainnya siap menggantikan Gerrard jika Aston Villa kembali meraih hasil buruk saat berjumpa Fulham.

Dua pelatih yang berpeluang menggantikan Gerrard di Aston Villa yakni Unai Emery dan Brendan Rodger, tetapi untuk Rodgers tampaknya sedikit diragukan.

Pasalnya, Brendan Rodgers bersama Leicester City sendiri juga sedang berjuang untuk terhindar dari zona degradasi.

Menghadapi Leeds United, mantan juara Premier League musim 2015/16 ini diwajibkan meraih angka penuh agar tak terjebak di dasar klasemen Liga Inggris.