Liga Indonesia

Lapangan di Turki Mumpuni, Shin Tae-yong Poles Skill Timnas Indonesia U-20

Kamis, 20 Oktober 2022 13:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong bersama asistennya pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong bersama asistennya pada latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (22/09/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, mengaku lumayan puas dengan kualitas lapangan yang didapatkan dalam pemusatan latihan di Turki. Hal ini membantu dirinya memoles skill para pemain.

Diketahui, timnas Indonesia U-20 sedang menggelar pemusatan latihan di Turki. Mereka berada di kota Antalya sejak Minggu (16/10/22), dan akan rampung pada 5 November mendatang.

Selama TC di Turki, Shin Tae-yong akan memperbaiki skill para pemain. Apalagi, lapangan tempat latihan dan Marselino Ferdinan dkk. begitu mumpuni.

Pelatih berpaspor Korea Selatan ini lantas mengungkapkan kondisi anak asuhnya selama beberapa hari TC di Turki. Ia juga menyebut pasukannya sudah tampil all out di sana.

"Kondisi lapangan sangat baik. Kami bisa fokus mengasah skill dasar dan performa pemain. Kondisi skuat bagus dan mereka bekerja keras," ungkap Shin Tae-yong di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya. 

Terkait cuaca di Turki, pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini menegaskan tidak ada kendala. Sebab, suhu di sana cukup bagus.

"Cuaca tidak ada masalah sama sekali. Cuaca sangat-sangat baik karena suhunya di antara 20 derajat. Itu sangat baik buat latihan," tutup Shin Tae-yong.

Setelah berpeluh keringat di Turki, timnas Indonesia U-20 akan bergeser ke Spanyol. TC di Negeri Matador berlangsung sampai 4 Desember 2022.

Pemusatan latihan di Eropa memang menjadi program Shin Tae-yong dalam mempersiapkan timnas Indonesia U-20 untuk menyambut Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.