Liga Indonesia

Liga 1: Barito Putera Geber Latihan, Suporter Sebut Tim Paling Diuntungkan

Kamis, 20 Oktober 2022 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Barito Putera
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera Copyright: © MO Barito Putera
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Skuat Barito Putera kembali menggeber latihan pada jeda Liga 1 2022-2023. Suporter menyebut Laskar Antasari adalah tim paling diuntungkan.

Diketahui, Liga 1 2022-2023 harus dihentikan sementara waktu guna melakukan investigasi dan perbaikan pasca-Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022.

Pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya berubah menjadi tragedi, saat polisi menembakkan gas air mata ke tribun, menyebabkan 133 orang meninggal dunia.

Tak hanya menjadi sorotan nasional, Tragedi Kanjuruhan 2022 juga memantik FIFA untuk datang dan melakukan sidak ke Indonesia.

Hasilnya, perlu ada evaluasi besar-besaran di Liga Indonesia, baik dari segi fasilitas, hingga sumber daya saat pertandingan.

Seiring jeda pertandingan, sejumlah klub Liga 1 memilih untuk meliburkan aktivitas. Namun, Barito Putera memilih untuk tetap berlatih dan menambah kekompakan tim.

Hal ini perlu mereka lakukan, mengingat sebelumnya Laskar Antasari mengalami tren negatif, belum pernah menang dalam 8 laga terakhir mereka di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Hasil minor ini membuat pasukan Rodney Goncalves tertahan di zona merah klasemen, dan jika tidak segera berbenah, Barito Putera bisa saja degradasi ke Liga 2.

Alhasil, lewat media sosial mereka, Barito Putera menginformasikan bahwa mereka tetap berlatih selama jeda kompetisi Liga 1.