Liga Indonesia

Liga 1: Tantang Persegres dan Persekabpas, Ini Dia 2 Target Persis Solo

Kamis, 20 Oktober 2022 16:17 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Persis Solo mematok dua target saat melakoni dua laga uji coba ke Jawa Timur melawan Persegres Gresik dan Persekabpas Kab. Pasuruan. Tak pentingkan skor, mereka lebih tertarik melihat progres kondisi dan evaluasi taktikal.

Persis Solo memang rutin menggelar laga uji coba setiap pekan setelah Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara. Hal ini selalu dilakukan pada akhir pekan sebagai penutup program latihan mingguan.

Dalam dua pekan terakhir, uji coba hanya dilakukan di Solo. Kali ini, Persis memilih laga tandang dengan menyambangi Jawa Timur, tepatnya area di sekitar Kota Surabaya.

Asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, berbicara target dalam uji coba. Tak ada hubungannya dengan berapa gol yang dicetak dalam setiap laga.

"Kami menjaga kondisi pemain agar jangan sampai drop ketika kompetisi sedang terhenti. Jadi, kami berusaha menjaga performa pemain," jelas Rasiman, Kamis (20/10/22).

Selain target mempertahankan kebugaran Fabiano Beltrame dkk., Persis Solo ingin melihat hasil evaluasi usai sepekan ini berlatih.

Setelah melakukan uji coba melawan Persinga Ngawi dan NZR Sumbersari Malang di Solo, Sabtu (8/10/22), Rasiman melihat ada beberapa aspek yang perlu dibenahi.

"Kami lihat dari beberapa aspek, game by game, artinya ada beberapa hal yang diperbaiki di dalam uji coba kemarin. Kami sudah berbenah pekan ini," jelas Rasiman.

Rasiman tak ingin kesalahan yang masih dilakukan melawan Persinga dan NZR Sumbersari kembali terulang dalam uji coba melawan Persegres Gresik dan Persekabpas Pasuruan.

"Saya berharap hal-hal yang kemarin masih menjadi pekerjaan rumah, kami bisa bereskan," lanjut ayah kandung gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu, ini.

Namun, Rasiman pilih merahasiakan apa saja kekurangan Persis Solo yang masih terlihat dalam uji coba melawan Persinga dan NZR Sumbersari.

Pelatih berlisensi A AFC ini tak ingin progres yang coba dia lakukan selama jeda Liga 1 2022-2023 terbaca oleh lawan. Persis ingin membuat kejutan saat kompetisi sudah jalan lagi.

"Tentu tidak bisa kami sampaikan kepada publik tentang hal itu (kekurangan-kekurangan Persis Solo)," ucap Rasiman.