In-depth

Menang Tipis atas West Ham, Ini 2 Sinyal Kebangkitan Liverpool dalam Sepekan

Kamis, 20 Oktober 2022 12:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Craig Brough
Liverpool mulai tunjukkan sinyal-sinyal kebangkitan setelah menang lawan West Ham United di Liga Inggris. Foto: Reuters/Craig Brough. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Liverpool mulai tunjukkan sinyal-sinyal kebangkitan setelah menang lawan West Ham United di Liga Inggris. Foto: Reuters/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Liverpool kembali mencatatkan kemenangan di Liga Inggris (Premier League), kali ini melawan West Ham United.

Tipis saja, anak-anak asuh Jurgen Klopp menang dengan skor berkat gol semata wayang Darwin Nunez pada menit ke-22.

Meski tidak unggul banyak seperti di laga Bournemouth misalnya, Liverpool sudah cukup puas dengan tiga poin penuh yang berhasil diraih pada pekan ke-12 ini.

Berkat kemenangan kontra The Hammers, The Reds sekarang bertengger di peringkat 7 klasemen Liga Inggris per 20 Oktober 2022.

Mereka mengumpulkan 16 poin dari 10 pertandingan dan perlahan mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

Seperti diketahui, anak-anak asuh Jurgen Klopp memang nampak terseok-seok saat awal musim 2022-2023 dimulai.

Bahkan tidak jarang mereka berada di situasi-situasi memprihatinkan, yang mungkin membuat orang bertanya-tanya, apakah benar ini tim yang belum lama ini memborong banyak gelar nyaris di semua kompetisi?

Benarkah ini tim yang musim lalu menempel ketat Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris hingga pekan terakhir?

Benarkah ini tim yang menginjakkan kaki di final Liga Champions sebanyak tiga kali dalam lima musim terakhir?

Tentu saja, pertanyaan-pertanyaan tersebut harus dijawab lunas oleh Jurgen Klopp dan Liverpool saat ini, entah itu di Liga Inggris, Liga Champions, maupun kompetisi-kompetisi lainnya.