Liga Indonesia

Persija Sabar Menunggu Kelanjutan Liga 1, Thomas Doll: Percaya Sama PSSI!

Kamis, 20 Oktober 2022 14:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, meminta semua pihak bersabar menanti kejelasan Liga 1 Indonesia 2022-2023. Ia masih percaya PSSI bisa menemukan waktu yang tepat.

Diketahui, roda kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara. Hal ini tak lepas dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, tepatnya laga pekan ke-11 antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya.

Laga tersebut berkesudahan dengan skor 3-2 untuk keungulan Persebaya. Namun selepas laga insiden pecah antara suporter Arema FC dengan pihak kepolisian. Total 133 orang meninggal dunia dan ratusan lain mengalami luka ringan maupun berat. 

Kini, kapan kelanjutan kembali Liga 1 2022-2023 masih belum menemui titik terang. Namun, Thomas Doll percaya nantinya PSSI bisa kembali menggulirkan kompetisi.

"Saya berharap semua harus sabar dan percaya kepada PSSI. Saya yakin mereka bisa menemukan waktu yang tepat untuk memulai kembali Liga 1," cetus Thomas Doll saat ditemui di Nirwana Park, Bojong Sari, Depok, Kamis (20/10/22).

Bagi Thomas Doll, saat ini yang terpenting adalah situasi bisa kembali normal terlebih dulu. Sebab, tidak bisa dipungkiri Tragedi Kanjuruhan membuat semua orang terkejut.

"Paling penting semua kembali normal. Memang kejadian di Kanjuruhan membuat semua pihak terkejut, tapi kehidupan harus jalan terus," ucap Thomas Doll.

"Kami tidak bisa mengontrol semuanya. Semoga kita semua bisa bermain sepak bola lagi dan para pemain tidak kehilangan motivasi," tandasnya.