In-depth

6 Fakta Menarik Steven Gerrard Dipecat Aston Villa: Sudah Bobrok sejak Lama

Jumat, 21 Oktober 2022 09:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Molly Darlington
Steven Gerrard dipecat dari klub Liga Inggris, Aston Villa. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington. Copyright: © Action Images via Reuters/Molly Darlington
Steven Gerrard dipecat dari klub Liga Inggris, Aston Villa. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Steven Gerrard baru saja dipecat dari jabatannya sebagai manajer di klub Liga Inggris (Premier League), Aston Villa.

Keputusan itu diambil di tengah kesulitan klub bertahan di klasemen liga musim ini. Bagaimana tidak? Mereka sekarang berada di papan bawah dan nyaris terdegradasi.

Dipecat setelah Laga Aston Villa vs Fulham

Keputusan memutus kerja sama dengan legenda Liverpool tersebut, diambil Aston Villa setelah para pemain mereka dibantai tiga gol tanpa balas oleh Fulham.

Harrison Reed dan Aleksandar Mitrovic menjadi pembawa mimpi buruk bagi Danny Ings dkk dengan gol mereka masing-masing pada menit ke-38 dan 68.

Jelang akhir babak kedua, alih-alih berusaha mengejar ketertinggalan, The Villa malah kebobolan lagi secara menyakitkan.

Tyrone Mings menabur garam di luka timnya dengan mencetak gol bunuh diri pada menit ke-83. Skor 3-0 untuk keunggulan Fulham pun bertahan sampai pertandingan berakhir.

Dengan ini, Aston Villa makin terpuruk di klasemen Liga Inggris. Mereka saat ini bertenger di peringkat 17 dengan 9 poin saja.

Raihan 17 poin tersebut bahkan menyamai perolehan Wolverhampton Wanderers yang menghuni lantai teratas jurang degradasi.

Semakin terpuruknya sepak terjang tim musim ini pun pada akhirnya berimbas pada jabatan Steven Gerrard.

Setelah hasil memprihatinkan di laga Aston Villa vs Fulham, klub pun memutuskan mengakhiri perjalanan mereka bersama eks pelatih Rangers tersebut.