Liga Inggris

Dari Ronaldo hingga Kante, Starting XI Mengerikan Pemain Gratisan Liga Inggris di Akhir Musim

Kamis, 20 Oktober 2022 16:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Cristiano Ronaldo mencetak gol yang dianulir wasit di laga Manchester United vs Newcastle United (16/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Cristiano Ronaldo mencetak gol yang dianulir wasit di laga Manchester United vs Newcastle United (16/10/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Berikut Starting XI mengerikan para pemain gratisan Liga Inggris di akhir musim 2022/23, di mana ada nama Cristiano Ronaldo dan N’Golo Kante.

Liga Inggris (Premier League) musim 2022/23 memang belum memasuki babak akhir. Namun, belakangan mulai ada pembicaraan mengenai para pemain yang akan habis kontrak di akhir musim.

Sepanjang bulan Oktober hingga Desember, setiap tim Liga Inggris tak hanya disibukkan dengan padatnya jadwal di lapangan, melainkan juga urusan kontrak pemain.

Rentang waktu dari Oktober hingga Desember dianggap rentang waktu yang tepat untuk membahas kontrak pemain yang akan habis.

Pasalnya, jika pemain yang akan habis kontrak namun tak diperpanjang hingga akhir Desember, maka sang pemain bisa berbicara dengan klub lainnya di enam bulan sisa kontrak.

Hal ini pernah terjadi kepada Chelsea di musim lalu, di mana karena pasifnya pergerakan untuk memperpanjang kontrak, The Blues harus kehilangan dua pemain pilar karena kontrak habis.

Dua pemain tersebut adalah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Kedua pemain ini pergi secara gratis di musim panas 2022 karena Chelsea tak kunjung memperpanjang kontrak.

Chelsea tak memanfaatkan momen di Oktober hingga Desember tahun lalu untuk membicarakan kontrak baru, sehingga dua pemain ini mencapai kesepakatan dengan Real Madrid dan Barcelona.

Hal yang menimpa Chelsea juga bisa saja terjadi di Liga Inggris akhir musim ini. Sebab beberapa bintang ternama kompetisi ini berada di penghujung kontraknya.

Berikut INDOSPORT sajikan Starting XI mengerikan para pemain yang akan berstatus pemain gratisan di akhir musim Liga Inggris 2022/23.