Bursa Transfer

Barcelona Belum Stabil, Joan Laporta Bertekad Amankan Gelandang Berbakat Shakhtar Donetsk

Jumat, 21 Oktober 2022 23:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Instagram@m10mudryk
Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: Instagram@m10mudryk Copyright: © Instagram@m10mudryk
Mykhaylo Mudryk, pemain Shakhtar Donetsk. Foto: Instagram@m10mudryk

INDOSPORT.COM – Presiden klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Joan Laporta bertekad untuk meringkus gelandang muda berbakat Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk.

Barcelona saat ini tengah menjadi perhatian setelah pada beberapa waktu lalu dihadapkan pada dua hasil minor beruntun yang menimpanya.

Dua hasil minor tersebut berupa kalah dari Real Madrid di Liga Spanyol dan ditahan Inter Milan di Camp Nou dalam laga Liga Champions.

Kekalahan atas Real Madrid tersebut membuat langkah Barcelona untuk menempel ketat Los Blancos pun semakin sulit.

Sedangkan, hasil imbang yang mereka raih melawan Inter Milan mempersempit ruang mereka untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa 2022/23.

Melihat kurang konsistennya penampilan Barcelona terlebih di lini tengah, sang presiden Joan Laporta dikabarkan ingin mendatangkan pemain lagi.

Melansir dari Todofichajes, kali ini sasarannya adalah gelandang muda Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk.

Nama Mykhaylo Mudryk sendiri bukan nama yang asing lagi mengingat pada bursa transfer yang lalu kerap dikaitkan dengan beberapa klub-klub besar Eropa.

Namun, langkah Barcelon juga takan akan mudah sebab Shakhtar Donetsk dikabarkan mematok harga tinggi bagi pemain 21 tahun tersebut.

Barcelona setidaknya harus bersedia merogoh kocek sekitar 50 juta euro atau setara Rp760 miliar jika ingin mengamankan tanda tangan sang pemain.