Liga Spanyol

Blak-blakan, Xavi Hernandez Ngaku Bakal Dipecat Barcelona Jika Gagal Lakukan Ini

Jumat, 21 Oktober 2022 08:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Nacho Doce
Pelatih klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Xavi Hernandez mengaku posisinya terancam jika tak bisa memberikan gelar bagi Barcelona. Copyright: © Reuters/Nacho Doce
Pelatih klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Xavi Hernandez mengaku posisinya terancam jika tak bisa memberikan gelar bagi Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Spanyol (LaLiga) Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku posisinya terancam jika tak bisa memberikan gelar bagi Barcelona.

Barcelona saat ini memang tengah menjadi perhatian setelah apa yang mereka alami di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Pada gelaran Liga Spanyol, anak asuh Xavi Hernandez tersebut baru saja mengalami kekalahan telak atas rival abadi mereka Real Madrid dengan skor, 1-3.

Kondisi tersebut membuat Barcelona kini semakin tertinggal perolehan poinnya dari Real Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol.

Saat ini, imbas kekalahan tersebut, Barcelona tertinggal enam poin dari Real Madrid. Akan tetapi, Barcelona masih memiliki satu tabungan pertandingan untuk bisa tetap menempel Los Blancos di puncak klasemen.

Tak cukup mengalami nasib yang kurang menguntungkan di Liga Spanyol, pada gelaran Liga Champions tengah pekan lalu, Barca juga mendapatkan nasib serupa.

Meski kala itu bermain imbang melawan Inter Milan di Camp Nou, akan tetapi hasil tersebut bak seperti kekalahan bagi Barcelona.

Bagaimana tidak, hasil tersebut semakin mempersempit peluang lolos Barcelona ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Barcelona setidaknya harus bisa membabat habis dua pertandingan tersisa dengan kemenangan semua. Atas situasi tersebut, pelatih Xavi Hernandez pun mengutarakan rasa khawatirnya di Barcelona saat ini.