Liga Spanyol

Ada Si Anak Hilang, 3 Pemain Terpinggirkan yang Layak Dicoba Xavi agar Barcelona Bangkit Kembali

Kamis, 20 Oktober 2022 15:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Performa jeblok Barcelona belakangan ini membuat Xavi Hernandez harus memutar otak terkait pemain. Berikut tiga pemain yang layak dicoba pelatih asal Spanyol itu.

Barcelona saat ini berada dalam fase sulit, menyusul rentetan hasil minor yang didapatkan dalam dua pekan terakhir di segala ajang.

Di kancah domestik, yakni Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona hanya meraih satu kemenangan dan satu kekalahan dari dua pertandingan terakhirnya.

Kemenangan didapatkan atas Celta Vigo di pekan ke-8 Liga Spanyol 2022/23 pun didapatkan dengan cara tak apik, di mana Blaugrana hanya menang 1-0 dengan susah payah.

Lalu di pekan selanjutnya, Barcelona harus menahan malu karena dipecundangi Real Madrid, sehingga harus lengser dari puncak Liga Spanyol 2022/23.

Di ajang Liga Champions pun nasib Barcelona juga cenderung buruk. Pasalnya, di dua pertandingan terakhir Blaugrana tak menang dari Inter Milan.

Hasil buruk melawan Inter Milan di Matchday ke-3 dan ke-4 Liga Champions 2022/23 itu membuat peluang Barcelona untuk lolos dari fase grup kian menipis.

Atas rentetan hasil minor ini, Xavi selaku pelatih pun harus memutar otak agar tim arahannya itu bisa kembali ke trek kejayaan.

Untuk memulainya, Xavi pun harus menurunkan egonya dan mencoba beberapa pemain Barcelona yang terpinggirkan agar bisa mengangkat derajat tim kembali.

Berikut INDOSPORT sajikan tiga pemain terpinggirkan yang layak dicoba Xavi agar Barcelona bangkit kembali. Siapa saja mereka?