In-depth

Bernardo Silva Nomor Satu! Inilah Calon Suksesor Frenkie de Jong di Barcelona

Rabu, 19 Oktober 2022 20:15 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Craig Brough
Bernardo Silva teratas, berikut deretan calon kuat gelandang anyar Barcelona untuk menggantikan kepergian Frenkie de Jong. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Bernardo Silva teratas, berikut deretan calon kuat gelandang anyar Barcelona untuk menggantikan kepergian Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM - Bernardo Silva teratas, berikut deretan calon kuat gelandang anyar Barcelona untuk menggantikan kepergian Frenkie de Jong.

Ya, Barcelona memang berada di ambang perpisahan dengan Frenkie de Jong. Rumor terbaru dari Fichajes mengklaim jika De Jong masuk daftar jual klub di bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang.

Eks Ajax Amsterdam tersebut setuju untuk pindah ke klub lain setelah musim ini pasukan Xavi Hernandez tampil jeblok.

Ya, saat ini Barcelona memang mengalami musim yang jauh dari kata memuaskan di tahun kedua rezim Xavi. Di pentas domestik misalnya, Blaugrana baru saja ditekuk seteru abadinya, Real Madrid dengan skor 3-1.

Kekalahan tersebut mempersulit asa Blaugrana menjuarai titel LaLiga. Pasalnya, kini kedua kesebelasan berjarak 3 angka dengan Real Madrid yang memuncaki tabel klasemen.

Tak cuma jeblok di pentas domestik, di Eropa pun demikian. Barcelona butuh keajaiban untuk lolos ke fase gugur setelah tercecer di papan ketiga di bawah Bayern Munchen dan Inter Milan.

Blaugrana wajib hukumnya menyapu 2 laga sisa, termasuk menjamu Bayern Munchen sembari berharap I Nerazzurri terpeleset. 

Situasi tersebut rupanya membuat De Jong berubah pikiran. Ia yang semula ngotot bertahan di Camp Nou mempertimbangkan hengkang ke klub lain.

Barcelona yang tengah diterpa krisisi pun menyambut baik niatan De Jong. Keduanya pun dilaporkan sepakat mengucapkan selamat tinggal di bursa transfer musim dingin.

Saat De Jong berada di ambang pintu keluar Camp Nou, Barcelona wajib mulai mencari penggantinya. Berikut  deretan calon kuat pengganti De Jong.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di