Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol: Barcelona vs Villarreal, Waspada Kejutan Tim Tamu

Rabu, 19 Oktober 2022 16:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Andreas Gebert
Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Andreas Gebert Copyright: © REUTERS-Andreas Gebert
Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Andreas Gebert

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 pekan ke-10 antara Barcelona vs Villarreal yang akan berlangsung  hari Jumat (21/10/22) dini hari WIB.

Barcelona akan menjamu Villarreal di Spotify Camp Nou untuk pertandingan penutup pekan ke-10 Liga Spanyol musim ini. Kick-off pertandingan berlangsung mulai pukul 02.00 WIB.

Secara head-to-head, Barcelona telah bertemu Villarreal sebanyak 48 pertandingan. Hasilnya, Barcelona mendominasi kemenangan 29 kali, sementara Villarreal baru sembilan kali.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Barcelona memenangi empat laga dibandingkan Villarreal hanya sekali menang.

Meskipun unggul di atas kertas, Blaugrana, julukan Barcelona, tetap harus mewaspadai kedigdayaan pasukan Unai Emery di Liga Spanyol musim ini.

Pasalnya, tim berjulukan Kapal Selam Kuning tersebut belum terkalahkan pada dua pertandingan terakhir. Mereka menang 1-0 atas Austria Wien sebelum menang 2-0 atas Osausuna di Liga Spanyol.

Ditambah lagi, Villarreal berjuang keras untuk masuk ke zona Liga Champions untuk musim depan. Mereka saat ini berada di posisi ketujuh pada klasemen Liga Spanyol dengan baru mengumpulkan 15 poin hasil dari sembilan laga.

Berbanding terbalik dengan tim tamu, Barcelona justru gagal mendulang kemenangan dalam dua pertandingan terdahulu.

Usai bermain imbang 3-3 dengan Inter Milan di Liga Champions, armada Xavi Hernandez justru dihajar Real Madrid 1-3 pada laga El Clasico pekan lalu.