Liga Indonesia

Opsi Home Base Arema FC di Liga 1, Lampu Jadi Fokus Utama Stadion Gajayana

Jumat, 21 Oktober 2022 15:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Stadion Gajayana Malang dijadikan opsi sebagai home base Arema FC pada Liga 1. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Stadion Gajayana Malang dijadikan opsi sebagai home base Arema FC pada Liga 1. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Stadion Gajayana Malang tengah santer disebut sebagai opsi paling masuk akal untuk dijadikan opsi sebagai home base Arema FC pada Liga 1 musim depan.

Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Malang selaku pemilik aset, sebelumnya juga sudah bersikap terbuka untuk melakukan penjajakan tersebut.

Kendati demikian, pemkot juga paham betul terhadap kondisi Stadion Gajayana, yang sangat membutuhkan pembenahan secara serius.

Karena setelah terjadinya Tragedi Kanjuruhan, sejumlah pihak yang berwenang dalam sepak bola nasional akan lebih mengetatkan tahap verifikasi stadion.

Terlebih, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui Kementerian PUPR juga akan melakukan audit teknis terhadap kelayakan stadion-stadion sepak bola di Indonesia ke depannya.

"Kita harus siap (jika dilakukan verifikasi atau audit). Apa saja yang menjadi rekomendasi FIFA (federasi sepak bola dunia) akan kita taati dan patuhi," ucap Wali Kota Malang, Sutiaji pada Selasa (18/10/22) lalu.

Jika melihat kondisi terkini, Stadion Gajayana sangat perlu untuk meningkatkan kualitas pada lampu penerangan.Sutiaji pun setuju dengan hal ini.

Pihaknya juga sudah meninjau kondisi terbaru stadion tertua di Malang Raya itu dari sejumlah aspek yang dipaparkan sejumlah pengamat.

"Infonya (fokus sorot bola lampu) belum sentral (terpusat). Ini kan tidak benar," tutur orang nomor satu di Kota Malang tersebut.

"Kalau ada bayangan (pemain di tengah lapangan), berarti tidak sama. Harus fokus ke satu titik," tambah dia.