Liga Inggris

Steven Gerrard Dipecat, Mauricio Pochettino Kandidat Kuat Pelatih Aston Villa?

Jumat, 21 Oktober 2022 14:54 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Klein
Steven Gerrard, eks pelatih Aston Villa. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Steven Gerrard, eks pelatih Aston Villa. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino dikabarkan menjadi kandidat kuat pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Aston Villa menggantikan Steven Gerrard.

Seperti yang diketahui, Aston Villa baru saja memecat Steven Gerrard sebagai pelatih menyusul rentetan hasil buruk yang didapat oleh skuad The Villans.

Pemecatan Steven Gerrard sendiri dilakukan pasca kekalahan yang dialami oleh Aston Villa dari Fulham dengan skor 3-0 pada laga Liga Inggris, Jumat (21/10/22) dini hari WIB.

Sejatinya, Steven Gerrard sendiri sudah diprediksi akan dipecat sebagai pelatih Aston Villa setelah mereka hanya mampu meraih 9 poin dari 11 laga yang telah dijalani. 

“Aston Villa FC dapat mengonfirmasi bahwa manajer Steven Gerrard telah segera meninggalkan klub,” berikut pernyataan resmi klub.

“Kami ingin berterima kasih kepada Stevie atas komitmen dan kerja kerasnya. Kami berharap yang terbaik untuknya di masa depan nanti,” lanjutnya.

Tentu saja, pemecatan ini menyusul pada jauhnya capaian yang diraih oleh Aston Villa yang telah melakukan cukup banyak transfer pada musim ini.

Sejauh ini, Aston Villa hanya berhasil meraih 2 kemenangan dan 3 hasil imbang selama melakoni laga di Liga Inggris musim ini. 

Steven Gerrard menjadi pelatih keempat yang dipecat di Liga Inggris musim ini setelah sebelumnya hal tersebut dirasakan oleh Scott Parker (Bournemouth), Thomas Tuchel (Chelsea), dan Bruno Lage (Wolverhampton).

Kabarnya, Aston Villa sendiri sedang mengincar nama mantan pelatih Tottenham Hotspur dan PSG, Mauricio Pochettino, untuk menggantikan Steven Gerrard.