Liga Italia

Susul Tomori, 3 Pemain Alumni Akademi Chelsea yang Cocok Diangkut AC Milan

Jumat, 21 Oktober 2022 19:44 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Andrew Boyers
Fikayo Tomori. Pemain AC Milan. (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Fikayo Tomori. Pemain AC Milan. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT. COM - Sejumlah pesepak bola alumni akademi Chelsea sepertinya cocok buat diangkut AC Milan, mengingat sudah ada contoh nyata yang sukses, Fikayo Tomori.

Kiprah AC Milan sejak musim dingin 2021 lalu, memang dihiasi oleh peran pemain bernama Fikayo Tomori yang tangguh mengisi lini belakang.

Pemain keturunan Kanada tersebut awalnya datang dengan status pinjaman dari Chelsea, tapi kemudian dipermanenkan pada musim panas 2021.

Keputusan Milan membayar 28,8 juta euro sebagai biaya penebusan Tomori ternyata berbuah manis, sebab sang pemain berkontribusi besar atas prestasi cemerlang tim.

Musim lalu, Tomori yang bermain sebanyak 31 kali di pentas Liga Italia, sukses mengantarkan Rossoneri meraih Scudetto.

Tomori sendiri diketahui memiliki rekam jejak karier sebagai pemain jebolan akademi Chelsea, yang dipromosikan ke skuat senior The Blues pada musim panas 2017.

Berdasarkan perjalanan karier yang telah Tomori lalui tersebut, mungkin manajemen Milan patut mencoba lagi mendatangkan pemain dengan latar belakang alumni akademi Chelsea.

Kebetulan, ada beberapa opsi nama pesepak bola jebolan Cobham (sebutan tenar untuk akademi Chelsea) yang sekiranya cocok terhadap kebutuhan Milan sekarang.

INDOSPORT pun coba menguliknya lebih jauh, mengenai deretan pemain alumni akademi Chelsea yang cocok untuk AC Milan boyong, menyusul jejak kesuksesan Tomori.