Liga Inggris

Erik ten Hag Tegas, Karier Cristiano Ronaldo di Manchester United Segera Tamat

Sabtu, 22 Oktober 2022 17:47 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Stian Lysberg Solum
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menegaskan sikap yang akan diambilnya terkait dengan kasus Cristiano Ronaldo di Liga Inggris (Premier League). Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum Copyright: © REUTERS/Stian Lysberg Solum
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menegaskan sikap yang akan diambilnya terkait dengan kasus Cristiano Ronaldo di Liga Inggris (Premier League). Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menegaskan sikap yang akan diambilnya terkait dengan kasus Cristiano Ronaldo di Liga Inggris (Premier League).

Tampak dalam keputusan Erik ten Hag tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo dalam pemain yang dibawa untuk menghadapi Chelsea.

Selain tidak dibawa dalam daftar skuat untuk menghadapi Chelsea, di Stmaford Bridge, Cristiano Ronaldo juga tidak diperbolehkan mengikuti latihan Manchester United.

Keputusan bulat Erik ten Hag itu dilakukan guna memberikan konsekuensi terhadap peraih gelar Ballon d’Or lima kali tersebut.

Langkah tersebut juga diambil oleh ten Hag tentunya tidak asal-asalan. Mengingat eks pelatih Ajax tersebut telah berbicara dengan petinggi klub Manchester United sebelumnya.

Melansir dari The Sun, pada awal kedatangannya di Old Trafford, pelatih asal Belanda tersebut telah berbicara banyak mengenai budaya The Red Devils.

“Saya berbicara dengan direktur tentang budaya, budaya olahraga top, standar dan itulah mengapa mereka menunjuk saya,” ujar Erik ten Hag.

“Mereka melakukan beberapa latar belakang dan kami berbicara tentang bagaimana saya memimpin, apa kepribadian saya dan bagaimana saya melakukannya dengan cara yang strategis.”

“Serta tentang standar dan kepemimpinan saya. (Karena) untuk mendapatkan budaya olahraga terbaik dan menetapkan standar tertinggi, kita harus menjalankannya,” tambahnya.

Hal tersebut juga perlu dilakukan oleh Erik ten Hag untuk menaikkan level serta standar yang dimiliki oleh Manchester United.