Liga Inggris

Punya Nyali Hadapi Cristiano Ronaldo, Ternyata Sosok Ini yang Menginspirasi Erik ten Hag

Sabtu, 22 Oktober 2022 21:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ed Sykes
Sikap yang ditunjukkan oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag, terinspirasi oleh sosok pelatih legendaris Liga Inggris (Premier Liga), Sir Alex Ferguson. Foto: REUTERS/Ed Sykes Copyright: © REUTERS/Ed Sykes
Sikap yang ditunjukkan oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag, terinspirasi oleh sosok pelatih legendaris Liga Inggris (Premier Liga), Sir Alex Ferguson. Foto: REUTERS/Ed Sykes

INDOSPORT.COM – Sikap yang ditunjukkan oleh pelatih Manchester United, Erik ten Hag, terinspirasi oleh sosok pelatih legendaris Liga Inggris (Premier Liga), Sir Alex Ferguson.

Sebagaimana diketahui, Erik ten Hag memang dikenal sebagai pelatih yang memiliki sikap disiplin tinggi terhadap para pemainnya.

Erik ten Hag tidak pandang bulu dalam menerapkan sikap disiplinnya di Manchester United. Tebukti dengan keberaniannya menghadapi sikap Crisitano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo yang menolak untuk bermain dalam pertandingan antara Manchester United melawan Tottenham Hotspur, kini mendapat konsekuensi atas sikapnya.

Pasalnya, Erik ten Hag memberikan hukuman, dengan melarang Ronaldo bermain melawan Chelsea. Serta, tidak membolehkan sang pemain mengikuti latihan bersama klub.

Melansir dari Mirror, ternyata sikap yang dilakukan oleh ten Hag adalah mengikuti jejak mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Mengingat Alex Fergusen pernah melakukan hal yang sama kepada Wayne Rooney, Jony Evans, dan Daron Gibson pada awal baru tahun 2011 silam.

Hal tersebut dilakukan karena ketiga pemain itu melakukan pesta minuman keras. Sehingga Alex Ferguson memberi mereka hukuman.

“Ferguson terkenal melakukan hal itu pada Malam Tahun Baru 2011, menghukum Rooney, Evans dan Gibson untuk pertandingan melawan Blackburn, setelah episode minum-minum,” bunyi laporan dari Mirror.

Sehingga, Erik ten Hag diyakini telah melakukan hal yang tepat. Pasalnya eks pelatih Ajax tersebut sedang berusaha meningkatakan standar klub.