Liga Indonesia

Sempat Ditunjuk Jadi Kapten Tim Dewa United di Liga 1, Ini Kata Dias Angga

Sabtu, 22 Oktober 2022 16:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Dewa United
Pemain Dewa United, Dias Angga Putra. Foto: Dewa United Copyright: © Dewa United
Pemain Dewa United, Dias Angga Putra. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Bek Dewa United, Dias Angga Putra, sempat mendapat kepercayaan menjadi kapten pada pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, yakni pada pekan ke-7 menghadapai PSIS Semarang.

Menurut Dias, kesempatan menjadi kapten tersebut merupakan kebetulan, pasalnya biasanya Rangga Muslim yang selalu menjabat sebagai kapten tim Dewa United.

Selain itu, jika Rangga Muslim diganti ban kapten biasanya diserahkan kepada Asep Berlian. Sehingga, Dias Angga Putra menjadi opsi selanjutnya.

"Engga ah, saya engga jadi kapten, cuman kebetulan saja kalau kapten utamanya kan Rangga Muslim, jadi kebetulan kalau emang Rangga diganti, Rangga suka ngasih ban kapten ke Dias, tapi sebelum Dias itu suka ngasih ke Asep (Berlian) dulu," kata Dias Angga.

Menurut Dias, seluruh pemain memiliki kesempatan yang sama menjadi kapten dalam tim, hanya saja mereka harus bisa menjadi seorang pemimpin di dalam lapangan, ketika ditunjuk pelatih menjadi kapten.

"Ya mungkin kalau kata Dias semua pemain punya kesempatan untuk menjadi kapten, cuman kan jadi kapten itu harus punya leadership," ucap Dias.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Dias harus siap menjalankan tugas yang diberikan oleh pelatih, termasuk menjadi kapten untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

"Dias juga tidak berharap banyak untuk menjadi kapten atau apa, cuman kalau dikasih amanat ya harus siap, Dias harus membawa tim yang Dias pimpin ini jadi lebih baik," ungkap Dias.

Saat mendapat tugas menjadi kapten, Dias mengaku tidak merasa terbebani, justru dia akan berusaha menjawab kepercayaan tersebut dengan baik dan membawa tim yang dibelanya tampil maksimal.

"Kalau buat beban sih tidak ada, biasa biasa. Yang pasti Diasnya harus bisa memotivasi teman-teman yang ada di lapangan untuk semnangat dalam bermain," tegas Dias.