Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Southampton vs Arsenal: Gol Stuart Armstrong Musnahkan 3 Poin The Gunners

Minggu, 23 Oktober 2022 21:58 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor:
© Reuters-Carl Recine
Pemain Arsenal Bukayo Saka mencetak gol pertama mereka Reuters-Carl Recine Copyright: © Reuters-Carl Recine
Pemain Arsenal Bukayo Saka mencetak gol pertama mereka Reuters-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris (Premier League) antara Southampton vs Arsenal, Minggu (23/10/22) malam WIB.

Bertanding di Saint Mary’s Stadium, markas Southampton, Arsenal hanya mampu bermain imbang, 1-1 melawam tim tuan rumah.

Gol Arsenal pada pertandingan ini dicetak oleh Granit Xhaka pada menit ke-10’. Sedangkan, gol balasan Southampton datang dari kaki Stuart Armstrong pada menit ke-65’.

Hasil ini membuat The Gunners gagal untuk memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya di peringkat ke dua klasemen sementara Liga Inggris.

Jalannya Pertandingan

Bermain sebagai tim tamu tampaknya tak membuat nyali Arsenal merasa citu. Pasukan Mikel Arteta tersebut langsung tampil agresif sejak menit awal pertandingan.

Duet Gabriel Jesus dan Bukayo Saka di menit-menit awal pertandingan bahkan langsung mengancam gawang Southampton yang dijaga Gavin Bazunu.

Terus menggempur pertahanan Southampton, usaha Arsenal akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-10’ melalui aksi Granit Xhaka.

Ben White yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Southampton dengan cepat memberikan umpan ke tengah area kotak penalti yang langsung disambut tendangan keras Xhaka, 0-1 Arsenal memimpin.

Tertinggal, Southampton tak tinggal diam. Usaha melalui skema serangan balik pun beberapa kali ditunjukkan oleh Joe Aribo dan kawan-kawan di lini serang.

Namun, hingga turun minum, usaha Southampton belum juga membuahkan hasil. Kedudukan, 0-1 bagi keunggulan Arsenal belum berubah.