Liga Inggris

Kemenangannya Chelsea Dirampok Casemiro, Graham Potter Legowo

Minggu, 23 Oktober 2022 18:33 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Toby Melville
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter saat memimpin Brighton melawan Newcastle United (13/08/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Pelatih baru Chelsea, Graham Potter saat memimpin Brighton melawan Newcastle United (13/08/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM – Ditahan imbang Man United di pekan ke-13 Liga Inggris (Premier League), pelatih Chelsea, Graham Potter mengaku legawa atas hasil yang timnya raih.

Chelsea baru saja meraih hasil yang kurang memuaskan kala bermain melawan Man United di Stamford Bridge, Minggu (22/10/22) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut The Blues, julukan Chelsea, harus puas bermain imbang dengan skor 1-1. Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata harus buyar setelah Casemiro memberikan petaka ke gawang Kepa Arrizabalaga pada menit ke 90+4.

Chelsea sendiri sebenarnya mampu unggul terlebih dulu lewat gol dari titik putih yang dieksekusi oleh Jorginho pada menit ke-87.

Akan tetapi, kegagalan Kepa membendung sundulan Casemiro membuat tiga poin Chelsea yang sudah di depan mata pun sirna.

Selepas laga, pelatih Chelsea, Graham Potter pun langsung memberikan komentar terkait hasil yang diraih timnya itu.

"Ini mengecewakan karena Anda unggul 1-0 dan Anda bisa melihat akhirnya. Tapi selama itu pertandingan saya pikir satu poin yang benar,” ujar Graham Potter melansir dari Manchester Evening News.

“Saya tidak tahu apakah kami melakukannya dengan cukup baik untuk memenangkannya. Tentu saja kami masuk ke posisi untuk memenangkannya, tetapi secara keseluruhan itu adalah penampilan terbaik yang telah kami tunjukkan,” lanjut Potter.

"Kami banyak berkembang setelah 30 menit pertama dan pada akhirnya kami mengambil apa yang kami dapatkan. Kami bisa lebih terhubung satu sama lain, tapi sundulan (Casemiro) sangat lah bagus.”

"Itulah gol pertama kami, kami kebobolan dalam beberapa saat karena itu membuat kami kehilangan dua poin. Kami harus menghargai etos kerja tetapi penyesuaian juga perlu dilakukan,” tambah pelatih Chelsea, Graham Potter.