Liga Inggris

3 Pemain Terbaik dan Terburuk Man United Usai Nyaris Dipecundangi Chelsea di Liga Inggris

Minggu, 23 Oktober 2022 12:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Tony Obrien
Manchester United berhasil mencuri sebiji poin dari lawatan mereka ke markas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023. REUTERS-Tony Obrien Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Manchester United berhasil mencuri sebiji poin dari lawatan mereka ke markas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023. REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM - Manchester United memang berhasil mencuri sebiji poin dari lawatan mereka ke markas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 pada Sabtu (22/10/22) malam lalu.

Walau demikian hasil imbang 1-1 rasanya bagai kekalahan bagi The Red Devils karena pada dasarnya mereka benar-benar membuat The Blues mati kutu di hadapan publik Stamford Bridge.

Meski di babak kedua tampak lebih berimbang, United sebenarnya bisa menguasai lebih dari 60 persen aliran bola.

Ketimbang Chelsea, tim tamu juga lebih agresif dalam melepas tembakan (6:13), tekel sukses (11:18), maupun duel udara (14:16).

Sayangnya dominasi tersebut tidak lantas berarti United bisa dengan mudah mencetak gol karena kiper Kepa Arrizabalaga tampil brilian dengan lima penyelamatan dan baru kebobolan pada masa injury time.

Bahkan gawang David de Gea sudah jebol lebih dulu pada menit ke-87 alias hanya tiga menit jelang waktu normal usai penalti Jorginho.

Bisa dibilang manajer Manchester United, Erik ten Hag, sudah berhasil membuat transformasi positif sejak kedatangannya pada awal musim ini namun masih perlu cukup banyak perbaikan.

Akibat kegagalan menang dalam lawatan ke London, kini pelatih asal Belanda tersebut semakin rawan kritik karena sudah berani menanggalkan Cristiano Ronaldo dari skuad akibat tindak indisipliner.

Andai menang, maka pujian justru bisa diarahkan pada Ten Hag karena dapat membuktikan jika keutuhan tim lebih penting dari ego seorang pemain megabintang sekali pun.

Berikut ini analisis kami tentang siapa saja pemain United yang tampil baik maupun buruk dalam laga kontra Chelsea.