Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Man United: Dramatis, Casemiro Selamatkan The Red Devils

Minggu, 23 Oktober 2022 01:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Tony Obrien
Pemain Manchester United Casemiro merayakan gol pertama mereka dengan Lisandro Martinez REUTERS-Tony Obrien Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Pemain Manchester United Casemiro merayakan gol pertama mereka dengan Lisandro Martinez REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga Liga Inggris (Premier League) antara Chelsea vs Manchester United pada hari Sabtu (22/10/22) malam WIB. Berakhir seri 1-1, gol menit akhir sukses selamatkan Setan Merah dari kekalahan.

Chelsea kedatangan tamu yang terhitung berat dengan hadirnya Manchester United di Stadion Stamford Bridge.

The Blues menurunkan skuat yang berbeda dengan ketika mereka diimbangi oleh Brentford di laga tengah pekan dengan menurunkan Marc Cucurella dan Ben Chilwell di lini belakang.

Sedangkan Manchester United hanya mengubah satu pemain saja dari skuat pemenang laga Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur dengan kembalinya Christian Eriksen yang menjadi double pivot bersama Casemiro.

Pada menit-menit awal, Chelsea mampu memberikan tekanan pada tim tamu dan membuat Manchester United tak bisa mengembangkan permainan. Tetapi, The Red Devils mampu mencetak satu peluang melalui Luke Shaw.

Namun demikian, Manchester United lambat laun mampu menguasai jalannya pertandingan dan membuat Chelsea jarang lepas dari area tengah lapangan.

Manchester United kembali mendapatkan peluang di menit ke-26 melalui Marcus Rashford, tetapi mampu dihentikan oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Memasuki menit ke-30, tim asuhan Erik ten Hag pun memaksa kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga membuat dua penyelamatan penting dengan salah satu peluang datang dari Jadon Sancho.

Chelsea sendiri mulai keluar dari tekanan ketika pemain yang baru masuk, Mateo Kovacic mampu memberikan umpan yang sayangnya gagal diselesaikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-38.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 menjadi hasil Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United.