Liga Inggris

Tumpul di Depan, Manchester United dan Chelsea Mesti Pertimbangkan Rekrut Penyerang Inggris

Minggu, 23 Oktober 2022 00:28 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© REUTERS/Andrew Couldridge
Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS/Andrew Couldridge
Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Dua raksasa Liga Inggris, Chelsea dan Manchester United disebut-sebut bakal bersaing mendatangkan penyerang Brentford, Ivan Toney.

Hal ini disampaikan oleh pimpinan klub kasta bawah Inggris, Peterborough, Darragh MacAnthony yang menyebut Manchester United dan Chelsea harus mendatangkan penyerang baru.

Seperti diketahui, Manchester United dan Chelsea memang tengah tak punya penyerang yang mumpuni untuk tampil dalam pertandingan reguler.

The Red Devils kini kerap memasang Marcus Rashford yang sebelumnya kerap bermain sebagai pemain sayap, sedangkan Chelsea memainkan Pierre-Emerick Aubameyang yang mulai dimakan usia.

Manchester United sebenarnya masih memiliki sosok megabintang, Cristiano Ronaldo yang justru malah sering membuat ulah daripada bermain bagus.

Toney menjadi salah satu yang direkomendasikan oleh MacAnthony yang memang sempat memiliki sang pemain di Peterborough beberapa waktu lalu.

Dalam dua musim, Toney mampu mencetak 49 gol sebelum hengkang ke Brentford yang dibantu untuk lolos ke Liga Inggris.

“Saya akan berujar soal ini, apakah ada pemain nomor 9 di Manchester United dan Chelsea?” tanya MacAnthony.

“ Kemudian saya harus bertanya, jika Anda Manchester United dan Chelsea, apakah Anda bisa mengglontorkan dana 100 juta pound dan membeli pemain dari Belanda, Prancis, atau Italia, dan memberi mereka kesempatan untuk beradaptasi.”

“Atau Anda akan menggelontorkan dana untuk penyerang yang sudah terbukti di Liga Inggris dan belum sampai usia primanya,” imbuh MacAnthony.