Liga Inggris

Pembuktian Graham Potter dan Ten Hag, Ini 3 Duel Penentu Dalam Big Match Chelsea vs Man United

Sabtu, 22 Oktober 2022 17:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Pekan ke-13 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 akan diwarnai big match antara Chelsea vs Man United yang digelar pada Sabtu (22/10/22) malam ini. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pekan ke-13 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 akan diwarnai big match antara Chelsea vs Man United yang digelar pada Sabtu (22/10/22) malam ini. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Pekan ke-13 Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 akan diwarnai big match antara Chelsea vs Man United yang digelar pada Sabtu (22/10/22) malam ini.

Mengingat kedua tim sekarang sama-sama berada di 5 besar klasemen sementara, pastinya duel ini akan semakin dinanti.

Pemenang dari partai ini dipastikan bakal menyemen satu tempat di zona Liga Champions sementara sang pecundang berpeluang besar untuk tercecer jauh.

Tidak cuma head-to-head antara Chelsea dan United saja yang patut disimak namun juga head-to-head antar lini serta posisi.

Siapa sajakah yang memegang peranan kunci dalam Chelsea vs Manchester United kali ini? Berikut ulasannya.

1. Potter vs Ten Hag

Manchester United tengah coba beradaptasi lebih jauh bersama dengan manajer anyar mereka, Erik ten Hag, yang mulai menunjukkan tanda-tanda positif meski masih menyisakan ruang untuk para pengkritik.

Usai start yang kurang mulus di Liga Inggris dengan 2 kekalahan beruntun, kini The Red Devils dibawanya meraih enam kemenangan di 8 laga domestik berikutnya.

Termasuk dalam partai-partai krusial kontra 'Big 6' yakni Liverpool (2-1), Arsenal (3-1), dan Tottenham Hotspur (2-0).

Hanya saja ketiga hasil impresif tersebut didapatkan di kandang mereka sendiri, Old Trafford. Rekor Ten Hag bersama anak-anak asuhnya belum cukup teruji di markas lawan.

Contohnya saja kala berjumpa kala berjumpa dengan Manchester City beberapa pekan lalu di Etihad Stadium. Bruno Fernandes cs dipaksa pulang dengan skor telak 6-3.