In-depth

Dibayangi Rekor Mentereng Ten Hag, 3 Alasan Chelsea Bisa Akhiri Catatan Buruk atas Man United

Sabtu, 22 Oktober 2022 14:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Chelsea vs Manchester United (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Chelsea vs Manchester United (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM – Jelang menghadapi Manchester United, Chelsea dihadapkan pada rekor mentereng Erik ten Hag dan sekelumit catatan buruk. Ini tiga alasan The Blues justru bisa menang atas lawannya itu.

Liga Inggris (Premier League) 2022/23 akan menyajikan laga Big Match di akhir pekan ini dalam laga tunda antara Chelsea vs Manchester United, Sabtu (22/10/22) malam WIB.

Dalam laga ini, Man United datang dengan modal apik ke Stamford Bridge, usai meraih kemenangan 3-0 atas Tottenham Hotspur. Catatan ini berbanding terbalik dengan Chelsea.

Di laga sebelumnya, Chelsea justru hanya bermain imbang 0-0 saat melawat ke markas Brentford. Hasil imbang ini bukan modal apik jelang melawan Man United.

Apalagi jika berkaca pada fakta bahwa Chelsea punya catatan buruk kala menghadapi Man United di ajang Liga Inggris, setidaknya dalam tujuh laga terakhir.

Tercatat dalam tujuh pertemuan terakhir di Liga Inggris, Chelsea tak pernah menang atas Man United dengan catatan lima hasil imbang dan dua kekalahan.

Di samping itu, Man United juga punya rekor apik di Liga Inggris musim ini, di mana Erik ten Hag mampu membawa Setan Merah menang tiga kali dalam empat laga melawan tim The Big Six.

Di Liga Inggris musim ini, Ten Hag mampu membuat Man United menang atas Liverpool, Arsenal, dan Tottenhan Hotspur. Sedangkan satu kekalahan didapat dari Manchester City.

Dengan catatan-catatan di atas, secara matematis Chelsea tak punya peluang menang atas Man United di laga tunda pekan ke-5 Liga Inggris 2022/23 nanti.

Namun, ada beberapa alasan mengapa Chelsea justru bisa membalikkan prediksi tersebut dan meraih kemenangan atas rivalnya itu. Berikut ulasan INDOSPORT.