Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Kokoh di Puncak, Real Sociedad Rawan Tergusur

Minggu, 23 Oktober 2022 08:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Spanyol (Laliga), Minggu (23/10/22), di mana Real Sociedad rawan tergusur, sementara Real Madrid makin kokoh di puncak. Copyright: © INDOSPORT
Berikut klasemen Liga Spanyol (Laliga), Minggu (23/10/22), di mana Real Sociedad rawan tergusur, sementara Real Madrid makin kokoh di puncak.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Spanyol (Laliga), Minggu (23/10/22), di mana Real Sociedad rawan tergusur, sementara Real Madrid makin kokoh di puncak.

Real Madrid menjamu Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/10/22) dini hari WIB yang berkesudahan dengan skor 3-1.

Bermain tanpa Karim Benzema yang mengalami kelelahan otot, Los Blancos tetap ganas. Gol cepat Luka Modric pada menit kelima membawa keunggulan 1-0 Real Madrid atas sang tamu.

Skor sempat berubah imbang setelah Sevilla menyamakan kedudukan melalui lesakan dari Erik Lamela pada menit ke-54.

Real Madrid pun semakin menjauh kala bek kanan, Lucas Vazquez mampu membuat tim unggul pada menit ke-79 ditambah satu gol lain dari Federico Valverde pada menit ke-81.

Hasil ini menjadi kemenangan ke-10 bagi Real Madrid di LaLiga musim ini. Pasukan carlo Ancelotti kian kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 31 poin.

Real Madrid selisih enam poin dari rival terdekatnya, Barcelona dan Real Sociedad. Sedangkan Sevilla berada di perigkat ke-14.

Pada pertandingan lainnya, Valencia yang menjamu Mallorca, menderita kekalahan 1-2 di kandangnya sendiri, di Stadion Mestalla.

Valencia sempat unggul lebih dulu melalui tendangan penalti penyerang gaek Uruguay, Edinson Cavani pada menit ke-52. Namun Mallorca membalas lewat gol penalti dari Vedat Muruqi dan Lee Kang-in.

Hasil pertandingan ini membuat Mallorca berada di peringkat ke-12, sedangkan Valencia masih bertahan di peringkat kesembilan klasemen  Liga Spanyol.