Liga Indonesia

Liga 1: Dicibir Suporter, Arema FC Tegaskan Sikap Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 23 Oktober 2022 16:26 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerusuhan suporter usai laga Arema FC vs Persebaya pada Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22) malam.

INDOSPORT.COM - Arema FC menegaskan sikapnya dengan bersama suporter dan publik sepak bola di Malang Raya. Tragedi Kanjuruhan harus diusut sampai tuntas.

Sikap itu ditegaskan pihak klub setelah mendapat berbagai cibiran dari Aremania maupun publik di Malang. Arema FC dianggap lamban menentukan sikap perihal tragedi.

Bagaimana tidak, kalangan suporter, dalam hal ini Aremania, secara konsisten untuk menyuarakan usut tuntas atas tragedi yang menewaskan 134 orang tersebut.

Sementara pihak klub tampak landai dalam menentukan sikapnya setelah tiga pekan tragedi terjadi. Situasi inilah yang kemudian menimbulkan keraguan dari suporter.

"Terkait Tragedi Kanjuruhan, sikap kami jelas. Kami berdiri untuk pemain dan suporter," ucap Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, melalui rilis Minggu (23/10/22).

Komitmen itu lantas membuat tim berjulukan Singo Edan akan mengawal proses pengusutan kasus Tragedi Kanjuruhan sampai tuntas.

"Kami berharap Tragedi Kanjuruhan ini bisa diusut secara tuntas oleh semua pemangku kebijakan (pemerintah, PSSI, maupun kepolisian). Tidak ada sepak bola yang melebihi nyawa," tegas Gilang.

Komitmen usut tuntas tragedi juga ditunjukkan Arema FC dengan mendukung segala proses hukum yang tengah berjalan dan telah .

"Kami berduka dan siap kooperatif terkait segala proses yang sedang dilakukan," beber pengusaha kelahiran Probolinggo, Jawa Timur, itu.