Liga Indonesia

Senang dengan Progres Pemulihan Cederanya, Erwin Ramdani Segera Comeback?

Minggu, 23 Oktober 2022 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, senang dengan progres pemulihan cedera patah tulang selangka kanan (fraktur clavicula dextra) yang dijalaninya. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, senang dengan progres pemulihan cedera patah tulang selangka kanan (fraktur clavicula dextra) yang dijalaninya.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, senang dengan progres pemulihan cedera patah tulang selangka kanan (fraktur clavicula dextra) yang dijalaninya.

Menurutnya, saat ini Erwin masih menjalankan program pemulihan. Meski demikian, dia merasa kondisinya sudah semakin membaik, bahkan sudah bisa mengangkat beban.

Namun, masih ada beberapa adaptasi yang dilakukannya dalam melakukan beberapa gerakan tertentu. Pasalnya, setelah mengalami patah tulang selangka kanan, Erwin langsung menjalani operasi. Sehingga, masih ada sedikit keluhan yang dirasakan olehnya pada masa pemulihan ini.

Sebagai informasi, cedera tersebut, dialami oleh Erwin saat pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22), dalam laga tersebut dia berbenturan dengan pemain Singo Edan.

Sehingga, Erwin yang baru masuk sekitar menit 70 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan saat memasuki menit 83. Cedera tersebut, membuatnya harus meninggalkan lapangan dan digantikan oleh Abdul Aziz.

"Sudah, ngangkat sudah normal, semuanya normal. Cuman kalau ada gerakan-gerakan kejut, ya mungkin adaptasi otot-otot yang dioprasinya sih masih belum 100 persen, jadi adaptasi gerakan-gerakan tertentu saja," kata Erwin.

Meski kondisinya belum pulih 100 persen, namun Erwin merasa senang dengan progres pemulihan cederanya. Ia berharap, kondisinya segera pulih dan bisa segera kembali memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

Sejauh ini menurut Erwin, dia hanya menjalankan program yang diberikan oleh fisioterapi tim Persib dan belum berlatih bersama rekan-rekannya yang lain, apalagi aktivitas latihan tim saat ini sedang diliburkan.

Selain itu, saat ini kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 sedang dihentikan sementara, setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22), waktu tersebut dimanfaatkan oleh Erwin untuk memulihkan kondisinya.

"Saya cukup senang progresnya, kerasa banget, cuma saya gak mau ambil risiko dan saya hanya mengikuti instruksikan oleh fisioterapi supaya nanti pas sembuh, saya merasa memang benar benar fit dan memang benar-benar haus dengan sepak bola," ungkapnya.