Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: Federico Valverde Melesat Tajam, Lewandowski Belum Terkejar

Minggu, 23 Oktober 2022 09:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Juan Medina
Berikut top skor Liga Spanyol (Laliga), Minggu (23/10/22), di mana Robert Lewandowski belum tergeser di puncak, sementara Federico Valverde melesat tajam. Copyright: © Reuters/Juan Medina
Berikut top skor Liga Spanyol (Laliga), Minggu (23/10/22), di mana Robert Lewandowski belum tergeser di puncak, sementara Federico Valverde melesat tajam.

INDOSPORT.COM – Berikut top skor Liga Spanyol (Laliga), Minggu (23/10/22), di mana Robert Lewandowski belum tergeser di puncak, sementara Federico Valverde melesat tajam.

Diketahui kompetisi sepak bola Liga Spanyol musim 2022/23 telah memasuki pekan ke-11 yang dimulai pada Sabtu (22/10/22).

Sejumlah tim telah berjibaku yang melahirkan banyak hasil kejutan, dan tentunya membuat pergolakan di daftar top skor Liga Spanyol.

Salah satu hasil menarik terjadi dari pertemuan Real Madrid vs Sevilla yang berkesudahan dengan skor 3-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu dini hari tadi.

Bermain tanpa Karim Benzema yang mengalami kelelahan otot, Los Blancos tetap ganas. Gol cepat Luka Modric pada menit kelima membawa keunggulan 1-0 Real Madrid atas sang tamu.

Real Madrid pun semakin menjauh kala bek kanan, Lucas Vazquez mampu membuat tim unggul pada menit ke-79 ditambah satu gol lain dari Federico Valverde pada menit ke-81.

Hasil ini tak hanya membuat Real Madrid kian kokoh di puncak, namun sejumlah penggawanya meramaikan daftar top skor Liga Spanyol.

Seperti Federico Valverde yang saat ini menempati peringkat ketiga daftar top skor Liga Spanyol dengan koleksi 6 gol. Federico Valverde menyamai koleksi gol penggawa Celta Vigo, Iago Aspas.

Iago Aspas dan Federico Valverde kini hanya selisih satu gol dari Borja Iglesias (Real Betis), Joselu (Espanyol) di peringkat kedua top skor LaLiga.

Hanya saja, Federico Valverde harus berjuang lebih ekstra untuk mengejar penggawa Barcelona, Robert Lewandowski, yang saat ini menempati puncak daftar top skor Liga Spanyol dengan koleksi 11 gol.