Liga Spanyol

3 Pemain Ini Gabung Barcelona Bareng Thierry Henry, Apa Kabar Mereka?

Senin, 24 Oktober 2022 19:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© talkSPORT
Thierry Henry resmi ke Barcelona pada 2007 silam. Copyright: © talkSPORT
Thierry Henry resmi ke Barcelona pada 2007 silam.

INDOSPORT.COM - Thierry Henry pernah menjadi penyerang yang ditakuti karena instingnya mencetak gol. Dia pernah gabung Barcelona bersama dengan 3 pemain lain, siapa saja mereka?

Thierry Henry mengawali karirnya usai dipromosikan ke skuat senior Monaco pada tahun 1995. 

Empat tahun di Monaco, Juventus menjadi klub top Eropa pertama yang beruntung bisa merekrutnya. 

Namun hanya setengah musim, dia kembali berganti klub ketika Arsenal datang meminangnya pada musim panas 1999 silam. 

Setelah bersinar di Liga Inggris bersama Arsenal, dia kemudian pergi pada musim panas 2007 ketika Barcelona memintanya bergabung. 

Striker yang juga pernah jadi andalan Timnas Prancis di barisan depan itu diboyong Barca dengan harga sebesar 24 juta euro. 

Henry pun menjadi salah satu pilar kesuksesan Barcelona. Dia menjadi bagian skuat Blaugrana saat meraih enam gelar di tahun 2009. 

Berseragam Barcelona di sebanyak 121 pertandingan dengan torehan 49 gol dan 27 assist, dia pun melanjutkan karirnya di MLS bersama New York Red Bulls. 

Kini, Henry sering muncul di saluran televisi olahraga sebagai pengamat sepak bola. Jika berbicara tentang kedatangannya ke Barcelona, ternyata ada tiga pemain lain yang juga direkrut di musim panas 2007 silam. 

Siapa saja 3 pemain yang direkrut Barcelona berbarengan Henry di musim panas 2007 silam? Simak selanjutnya di bawah ini.