Liga Inggris

5 Bek Tengah Top di Liga Inggris yang Sekarang sedang Cedera

Senin, 24 Oktober 2022 18:43 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Craig Brough
Pemain Manchester United, Raphael Varane. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Pemain Manchester United, Raphael Varane. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Bukan liga terbaik jika persaingan tidak keras dan ketat. Itulah yang terjadi pada lima bek tengah top Liga Inggris yang sekarang sedang cedera karena kerasnya kompetisi.

Matchday ke-13 Liga Inggris musim 2022/2023 sedang berlangsung sejak Sabtu (22/10/2022) kemarin. 

Pekan ini akan ditutup dengan pertandingan antara West Ham vs Bournemouth yang dihelat pada pukul 02.00 WIB dini hari, Selasa (25/10/2022).

Dalam pekan ke-10 Liga Inggris yang sudah berlangsung, terdapat satu pertandingan besar ketika Chelsea vs Manchester United, Sabtu (22/10/2022) kemarin. 

Laga besar itu berakhir imbang yang membuat kedua tim raksasa berbagi poin. Namun satu pemain mengalami petaka besar. 

Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United berubah jadi petaka untuk bek timnas Prancis Raphael Varane.

Pasalnya, bek tengah Timnas Prancis ini hanya mampu tampil 60 menit saja usai mengalami salah jatuh saat mengejar pemain Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang.

Padahal eks Real Madrid itu sejak awal musim mampu tampil kokoh sebagai palang pintu pertahanan Setan Merah. 

Tentu saja cedera ini sangat mengkhawatirkan bagi skuat asuhan Erik Ten Hag. Namun ternyata bukan hanya dia yang cedera sejauh musim ini, khususnya posisi bek tengah.  

Termasuk Varane, ada setidaknya 5 bek tengah top Liga Inggris yang sedang cedera dan belum diketahui kapan kembali bermain.