Piala Dunia 2022

Diogo Jota Cedera Parah, 3 Wonderkid Portugal Siap Jadi Pengganti di Piala Dunia 2022

Kamis, 20 Oktober 2022 21:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Diogo Jota merayakan golnya di laga Playoff Kualifikasi Piala Dunia Portugal vs Turki (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Diogo Jota merayakan golnya di laga Playoff Kualifikasi Piala Dunia Portugal vs Turki (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga wonderkid Portugal yang siap menggantikan peran Diogo Jota yang harus absen dari Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera parah.

Portugal harus merasakan nasib nahas usai salah satu bintangnya, Diogo Jota, dipastikan absen dari Piala Dunia 2022 mendatang.

Pemain andalan Liverpool itu harus absen dari Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera parah kala membela timnya menghadapi Manchester City, Minggu (16/10/22).

Dalam laga tersebut, Jota harus ditarik keluar di tengah laga. Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui dirinya mengalami cedera serius.

Hal ini diamini oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang menyebut cedera tersebut membuat Jota harus absen di Piala Dunia 2022.

“Bukan kabar baik soal Diogo Jota. Dia akan melewatkan Piala Dunia 2022. Dia mendapat cedera yang parah di otot betisnya,” ujar Klopp dilansir dari Mirror.

Melalui media sosial Instagram, pemain berusia 25 tahun itu menuliskan bahwa kegagalannya tampil di Piala Dunia 2022 membuat salah satu mimpinya hancur.

“Setelah malam yang menyenangkan di Anfield, semua berakhir dengan cara terburuk! Di menit terakhir salah satu mimpi saya hancur,” tulis Jota.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Diogo Jota (@diogoj_18)

Cederanya Jota tak hanya membuat Liverpool pusing. Portugal pun juga harus memutar otak untuk menemukan penggantinya di Piala Dunia 2022.

Namun Portugal nampak tak begitu panik dengan absennya Jota, mengingat ada tiga wonderkid yang siap menggantikan posisinya di Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?