Liga Inggris

Keajaiban Casemiro di Manchester United: Diam-diam Hadirkan Transformasi Lini Tengah

Senin, 24 Oktober 2022 19:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Craig Brough
Sempat menjadi penghangat bangku cadangan, Casemiro kini menjadi tulang punggung Manchester United di Liga Inggris (Premier League). Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Sempat menjadi penghangat bangku cadangan, Casemiro kini menjadi tulang punggung Manchester United di Liga Inggris (Premier League). Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Sempat menghuni bangku cadangan, Casemiro kini menjadi tulang punggung Manchester United di Liga Inggris (Premier League).

Casemiro sukses menghadirkan mimpi buruk Chelsea, setelah di ambang kemenangan atas duel bertajuk Big Match di laga Liga Inggris, Sabtu (22/10/22).

Menariknya, dampak yang hadirkan Casemiro di lini tengah Manchester United terjadi dengan cara yang khas dan tidak terlalu mencolok.

Pada awal kedatangannya ke Manchester United, Casemiro dinilai sebagai salah satu pembelian yang gagal karena dianggap telah kehilangan performa terbaiknya.

Pasalnya dalam tiga pertandingan pertamanya di Liga Inggris, ia selalu memulai dari bangku cadangan. Dia bahkan kembali dimainkan sejak dalam kondisi tertinggal saat dikalahkan Manchester City.

Eks gelandang andalan Real Madrid tersebut baru mulai dimainkan sebagai starter ketika memenangi pertandingan melawan Everton, Senin (9/10/22). Casemiro juga tampil begitu mengesankan ketika melibas Tottenham dengan skor 2-0.

Begitu pula ketika melawan Chelsea. Selain menjadi gelandang jangkar, Casemiro juga turut menyumbangkan satu gol penyelamat.

Kendati demikian, cara yang dilakukan Casemiro berjalan dengan tidak begitu mencolok sejalan dengan perjalanan menjadi seorang gelandang selama bertahun-tahun.