Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Pecundangi AS Roma, Napoli Tambah Menggigil di Puncak

Senin, 24 Oktober 2022 08:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Alberto Lingria
Duel antara Victor Osimhen dengan Chris Smalling dan Bryan Cristante dalam laga Liga Italia antara AS Roma vs Napoli Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Duel antara Victor Osimhen dengan Chris Smalling dan Bryan Cristante dalam laga Liga Italia antara AS Roma vs Napoli

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Italia (Serie A) hari ini, Senin (24/10/22) di mana Napoli makin sempurna di puncak usai pecundangi AS Roma.

Ada empat pertandingan menarik yang telah berlangsung di pekan ke-11 Liga Italia 2022-2023 pada Minggu (23/10/22) hingga Senin (24/10/22) dini hari WIB.

Setidaknya ada dua laga bertajuk big match dan paling dinantikan yakni Atalanta vs Lazio dan AS Roma vs Napoli yang telah berlangsung seru.

Lazio yang bertandang ke Stadion Atleti Azzurri D’Italia mampu meraih kemenangan atas tuan rumah Atalanta pada laga pekan ini.

Lazio sukses mampu memenangi laga dengan skor 2-0 usai gol yang dicetak oleh Mattia Zaccagni di menit ke-10 dan Felipe Anderson di menit ke-10.

Dua gol dari Lazio pun tak mampu dibalas oleh sang tuan rumah membuat le Aquile kini bertengger di peringkat ketiga dengan 24 poin atau poin yang sama dengan Atalanta dan hanya berbeda selisih gol di klasemen Liga Italia 2022-2023.

Di sisi lain, Napoli mampu memenangi laga ketat melawan tuan rumah AS Roma dengan 1-0 di Stadion Olimpico yang berlangsung seru.

Giallorossi yang berstatus sebagai tim tuan rumah menurunkan nyaris seluruh skuat utama, tanpa Paulo Dybala yang posisinya digantikan oleh Nicolo Zaniolo.

Meski demikian, nyatanya AS Roma tak mampu mengalahkan Azzurri dan malah dipermalukan di kandang sendiri lewat Victor Osimhen di menit ke-80.

Sukses mengalahkan AS Roma pun membuat Napoli masih sempurna di puncak dengan meraih 29 poin di klasemen Liga Italia 2022-2023.