Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Gemilang di Everton, Potensi Calvert-Lewin Layak Dilirik Timnas Inggris Lagi?

Senin, 24 Oktober 2022 20:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Subhan Wirawan
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Dominic Calvert-Lewin mungkin menjadi salah satu pemain yang paling dirindukan untuk tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
Dominic Calvert-Lewin mungkin menjadi salah satu pemain yang paling dirindukan untuk tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

INDOSPORT.COM – Dominic Calvert-Lewin mungkin menjadi salah satu pemain yang paling dirindukan untuk tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pasalnya, Dominic Calvert-Lewin pernah menjadi bintang ketika membantu Timnas Inggris ke final Euro 2020 lalu.

Tapi, ia harus melewatkan sembilan laga di pertandingan Liga Inggris musim ini karena mengalami cedera pada lututnya.

Setelah dipastikan pulih dari cedera, ia justru langsung berhadapan dengan tim tangguh seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, hingga Newcastle.

Akibatnya, Calvert-Lewin tak mampu memenangkan sekalipun laga dari tiga pertandingan tersebut bersama The Toffees.

Kendati demikian, pada pertandingan melawan Crystal Palace, Calvert-Lewin kembali menuntaskan kerinduan dari para pendukungnya.

Gol yang ia cetak ketika melawan Palace tempo hari, kembali mengingatkan penampilan Calvert-Lewin saat dalam bentuk terbaiknya bersama Everton.

Sebelum cedera yang dialaminya musim ini, Calvert-Lewin tampil mengesankan saat mencetak tujuh gol di lima laga pembuka Liga Inggris 2020/21.

Pada musim tersebut, merupakan momen paling produktif di sepanjang kariernya. Ia mampu mencetak 16 gol dalam 33 pertandingan.

Hal itulah yang kemudian membuat Dominic Calvert-Lewin mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan skuad Timnas Inggris.