Piala Dunia 2022

Wow! Ronaldo Terang-terangan Ingin Lihat Messi Gagal Juara Piala Dunia 2022

Minggu, 23 Oktober 2022 21:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Andrew Couldridge
Pahlawan Brasil di Piala Dunia 1994 dan 2022, Ronaldo Luis Nazario, berharap agar Lionel Messi dan Argentina tidak meraih sukses di gelaran Piala Dunia 2022. REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Pahlawan Brasil di Piala Dunia 1994 dan 2022, Ronaldo Luis Nazario, berharap agar Lionel Messi dan Argentina tidak meraih sukses di gelaran Piala Dunia 2022. REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM - Pahlawan Brasil di Piala Dunia 2002, Ronaldo Luis Nazario, berharap Lionel Messi dan Argentina tidak meraih sukses di gelaran Piala Dunia 2022.

Rivalitas kedua negara membuatnya berujar demikian meski mantan striker legendaris berjuluk O Fenomeno tersebut mengakui dan menghormati La Pulga sebagai salah satu pemain terbaik di kolong langit.

Persaingan antara Brasil dan Argentina memang sudah mengakar sejak lama. Setidaknya sejak pertemuan pertama mereka di September 1914.

Hal ini memang tidak bisa terelakkan mengingat mereka adalah dua negara penghasil talenta terbaik di dunia dan selalu ada di sepuluh besar peringkat FIFA.

Nama-nama akbar seperti Alfredo Di Stefano, Diego Maradona, Pele, Ronaldinho dan tentu saja Ronaldo serta Messi adalah produk dari dua raksasa Amerika Latin tersebut.

Bahkan partai Brasil vs Argentina sampai punya julukan-julukan spesial tersendiri yakni 'Battle of the Americas', Superclasico, dan Superclasico das Americas.

Bahkan saat berjumpa di uji coba saja terkadang ada banyak intrik dan drama yang mewarnai. Tidak heran jika kemudian dalam sepakbola Brasil dan Argentina saling menjaga gengsi.

"Kalau dia orang Spanyol, maka tentu saja jawabannya 'ya'," ujar Ronaldo saat ditanya apakah ia akan mendukung Messi juara di Piala Dunia 2022 oleh The Guardian.

"Rivalitas Brasil dan Argentina terlalu besar untuk diabaikan. Banyak sekali duel panas yang kedua negara lewati dan itu adalah salah satu roman terindah sepakbola,"

"Saya tidak berani membayangkan Argentina jadi juara. Apkah Messi pantas memenangkannya? Tentu saja namun saya tidak mau itu terjadi. Saya hormat padanya dan pastinya ia paham apa yang saya rasakan," tambahnya lagi.