Piala Dunia 2022

Bakal Mundur, Mancini Siap Terima Konsekuensi Buntut Timnas Italia Gagal Lolos Piala Dunia 2022

Minggu, 23 Oktober 2022 05:48 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini bakal mundur untuk terima konsekuensi gagal bawa Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini bakal mundur untuk terima konsekuensi gagal bawa Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini bakal mundur untuk terima konsekuensi gagal bawa skuad Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, ini adalah kedua kalinya tim nasional Italia telah gagal secara berturut-turut tampil di Piala Dunia.

Sehingga, praktis sejak 2018 lalu menangani Gli Azzurri, Roberto Mancini juga telah dua kali gagal membawa Timnas Italia di Piala Dunia 2018 dan 2022.

Dengan rekor buruk yang melekat pada diri Mancini tersebut, pelatih kelahiran Jesi pada 27 November 1964 itu angkat suara.

Melansir dari La Gazzetta Della Sport, Roberto Mancini mengaku sudah siap menerima konsekuensi yang diberikan akibat kegagalannya di Piala Dunia.

Walaupun sebenarnya, dia berhasil membawa Ciro Immobile dkk lolos ke final four, atau babak semifinal UEFA Nations League 2022.

Namun, menurut Mancini, lolosnya Italia dari Group A3 UEFA Nations League karena mereka memiliki lebih sedikit keberuntungan. Dan hal itu tidak datang padanya di play off kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami melakukan sesuatu yang salah, dan terkadang Anda harus memiliki sedikit keberuntungan, seperti yang terjadi di Kejuaraan Eropa di mana kami memang pantas menang,” ujar Mancini.

“Jika saya berpikir untuk pergi? Ketika hal-hal tidak berjalan dengan baik, jelas bahwa tanggung jawab ada pada pelatih, dia juga bisa berada di sana, saya juga memikirkannya,” tambahnya.

Di sisi lain, Roberto Macini menyebutkan bahwa keberuntungan yang didapat Timnas Italia di UEFA Nations League, berkat peran dari salah satu klub Liga Italia.