Piala Dunia 2022

4 Kandidat Kiper Utama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Sabtu, 22 Oktober 2022 10:54 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Andrew Couldridge
Lionel Messi dari Argentina merayakan kemenangan di Finalissima REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Lionel Messi dari Argentina merayakan kemenangan di Finalissima REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM - Berikut kiper-kiper hebat sebagai opsi untuk mengisi posisi penjaga gawang alias kiper di timnas Argentina dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina menatap Piala Dunia 2022 dengan penuh rasa optimisme, menyusul rangkaian hasil positif mereka di pertandingan internasional.

Terbaru, mereka mampu meraih kemenangan 3-0 atas Jamaika di pertandingan uji coba resmi FIFA, sebagai persiapan terakhir tampil di Qatar.

Kemenangan itu memperpanjang catatan positif Argentina yang belum tersentuh kekalahan di 10 pertandingan terakhir.

Termasuk salah satunya menang atas Italia 3-0 dalam ajang pertemuan juara Amerika Latin (Copa America) dengan juara Eropa (EURO).

Statistik itu membuat Argentina optimis bisa meraih hasil bagus di Piala Dunia 2022 nanti di Qatar, yang tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.

Performa itu juga tidak lepas dari skuad muda potensial mereka. Mulai dari lini depan hingga lini belakang, semuanya dihuni oleh pemain bintang yang sedang dalam on fire.

Sayangnya, kehebatan lini serang dan lini belakang tidak diimbangi oleh kekuatan di sektor penjaga gawang.

Dalam beberapa edisi Piala Dunia, pos penjaga gawang selalu jadi masalah keseimbangan permainan Argentina. Akan tetapi, hal tersebut tampaknya akan berubah pada Piala Dunia Qatar 2022 nanti.

Pasalnya, Argentina kini dihuni oleh banyak kiper hebat yang siap unjuk gigi. Terdapat beberapa opsi kiper utama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Siapa saja?