Piala Dunia 2022

5 Legenda Sepak Bola yang Tak Pernah Tampil di Piala Dunia, Paling Banyak dari Man United!

Jumat, 21 Oktober 2022 22:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS. Copyright: © Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS.

INDOSPORT.COM – Berikut lima legenda sepak bola yang tak pernah merasakan atmosfer atau tampil di Piala Dunia, di mana Manchester United menjadi penyumbang terbanyak!

Piala Dunia dianggap sebagai kompetisi paling sakral di kancah sepak bola. Maklum saja, ajang ini hanya digelar empat tahun sekali.

Selain itu, untuk tampil di ajang Piala Dunia, setiap negara harus berdarah-darah di babak kualifikasi demi mendapat tiket di ajang empat tahunan itu.

Karena begitu sakralnya Piala Dunia, setiap negara dan setiap pemain rela mati-matian agar bisa tampil di ajang tersebut.

Namun terkadang, banyak pemain yang harus merelakan mimpinya tampil di Piala Dunia pupus karena negaranya gagal lolos dari jalur kualifikasi.

Untuk Piala Dunia 2022 ini, nama Erling Haland menjadi salah satu bintang yang gagal tampil di ajang yang akan digelar di Qatar tersebut.

Bomber andalan Manchester City ini gagal tampil di Piala Dunia 2022 karena negaranya, Norwegia, tak lolos setelah berman di babak kualifikasi.

Kegagalan Norwegia pun tak hanya membuat Haaland gagal tampil di Piala Dunia 2022. Masih ada nama seperti Martin Odegaard dan Alexander Sorloth yang juga gagal tampil di ajang ini.

Kegagalan ini nampaknya tak perlu disesali Haaland dkk. Sebab, ada beberapa legenda top di kancah sepak bola yang seumur hidupnya tak pernah merasakan atmosfer Piala Dunia.

Siapa sajakah legenda sepak bola yang tak pernah tampil di ajang Piala Dunia? Berikut INDOSPORT rangkum dalam lima daftar pemain.