Piala Dunia 2022

Ada Legenda AC Milan, 3 Peraih Ballon d'Or yang Tak Pernah Sekalipun Tampil di Piala Dunia

Sabtu, 22 Oktober 2022 19:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Divulgacao/FIFA
Trofi Piala Dunia. Copyright: © Divulgacao/FIFA
Trofi Piala Dunia.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga peraih Ballon d’Or yang tak pernah sekalipun merasakan atmosfer Piala Dunia, di mana salah satunya adalah legenda AC Milan.

Ballon d’Or merupakan penghargaan individu tertinggi bagi seorang pesepak bola. Ajang ini sendiri diselenggarakan sejak 1956 oleh majalah France Football.

Sejak saat itu, sudah berpuluh-puluh pemain dari belasan klub dan belasan negara yang pernah meraih penghargaan individu paling bergengsi tersebut.

Bagi para peraih penghargaan ini, Ballon d’Or merupakan pengakuan akan karier cemerlang seorang pemain dalam kariernya di dunia sepak bola.

Bahkan sematan pemain terbaik dunia selalu diberikan kepada pemain yang mampu menggondol penghargaan Ballon d’Or.

Namun tak semua peraih Ballon d’Or adalah pemain terbaik dunia. Apalagi dengan acuan pemain tersebut bisa membawa negaranya atau sekadar tampil di Piala Dunia.

Pasalnya, beberapa peraih Ballon d’Or ternyata tak melulu bisa tampil di Piala Dunia atau membawa negaranya tampil di kompetisi paling elit itu.

Alasannya pun beragam. Entah itu karena negaranya tak lolos maupun karena negaranya memilih tak berpartisipasi di ajang empat tahunan tersebut.

Setidaknya ada tiga peraih Ballon d’Or yang ternyata tak pernah merasakan atmosfer Piala Dunia sepanjang karier sepak bolanya.

Berikut INDOSPORT rangkum tiga peraih Ballon d’Or yang tak pernah merasakan tampil di Piala Dunia sepanjang hayatnya sebagai pemain.